Garda Pemuda NasDem Sumut Dukung Peran Spiritual Pemuda (PSP) Selama Ramadhan di Masa Pandemi

Medan, nusantaranews.co.id – Ramadhan di masa pandemi Virus Covid-19, Garda Pemuda NasDem Sumatera Utara tidak sedikitpun mengurangi aktivitas organisasinya. Namun dengan menjalankan protokol kesehatan dengan ketat tentunya. Seperti kegiatan yang dilaksanakan pada Sabtu (1/5/2021), yakni memberikan wakaf Al Qur’an pada rumah-rumah tahfiz yang ada di Kota Medan dan Kabupaten Deli Serdang, Garda Pemuda NasDem Sumatera Utara tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan tidak melibatkan banyak orang dalam kegiatan yang mereka laksanakan.

Hal tersebut diakui oleh Ketua Garda Pemuda NasDem Dewan Pimpinan Wilayah Sumatera Utara, Defri Noval Pasaribu, SE. Dijelaskannya, bahwa kegiatan Garda Pemuda NasDem dalam Ramadhan tahun ini sesuai dengan instruksi dari Ketua Umum DPP Garda Pemuda NasDem, Prananda Surya Paloh, agar seluruh jajaran Garda Pemuda NasDem se Indonesia untuk melaksanakan program Peran Spiritual Pemuda (PSP).

“Di masa pandemi, GP NasDem Sumut tetap melaksanakan kegiatan – kegiatan mengisi bulan ramadhan yang mulia ini. Dalam upaya mendukung program Peran Spritual Pemuda (PSP) yang dicanangkan oleh Prananda Surya Paloh dalam mengisi kegiatan di bulan ramadhan 1442 H tahun ini,” jelas Defri Noval.

Kegiatan yang dilaksanakan berupa bakti sosial, mulai dari pembagian takjil berbuka, sahur bersama, tadarusan dan khataman Al Qur’an. “Dari berbagai program Peran Spiritrual Pemuda (PSP) pada ramadhan ini, GP NasDem lebih memilih menyalurkan bantuan Al Qur’an pada rumah – rumah tahfiz yang ada di Kota Medan dan Kabupaten Deli Serdang,” kata Defri di sela penyerahan Al Qur’an, pangan berbuka puasa dan uang saku bagi santri Tahfiz Al Quran Daarul Qur’an Medan dan Rumah Tahfiz Qur’an Al Istiqamah Percut Sei Tuan Deli Serdang.

Diakui oleh Defri Noval Pasaribu, program bantuan wakaf Al Qur’an pada rumah tahfiz telah dilaksanakan rutin sejak 2 tahun lalu oleh Garda Pemuda NasDem Sumut. “Ini program rutin GP NasDem Sumut. Program ini telah kami laksanakan sejak 2 tahun lalu. Karena GP NasDem melihat pentingnya mensupport rumah tahfiz yang ada, karena dari sini ahklaq dan adab generasi penerus dihasilkan,” jelasnya.

Disamping itu, tambah Defri, banyak dari para dermawan yang luput membantu rumah tahfiz. Padahal seperti juga kegiatan luar sekolah lembaga seperti rumah tahfiz juga perlu bantuan dari berbagai pihak.

Sehingga melihat kondisi ini, GP NasDem Sumut lebih fokus untuk membantu rumah tahfiz rumah tahfiz yang tersebar di berbagai daerah di Sumatera Utara, utamanya di sekitar Kota Medan, Deli Serdang, Kota Binjai dan Serdang Bedagai.

“Kita berharap dengan bantuan Al Qur’an ini dapat meningkatkan semangat para santri dalam murojaah hafalannya. Dan tentunya dapat meringankan para pengelola rumah tahfiz Al Qur’an dalam hal pengadaan fasilitas tahfiz Al Qur’an,” tutup Defri Noval yang pada kesempatan tersebut didampingi pengurus antara lain, Affandi, ST, Sulafmi, ST, Syapala, SE, Juliyono, SH, T. Azmir Syahputra, SE, Adv.Hendro S. Dermawan, SH, Elviana, SH dan Erick Siburian.

(Mus-Bd01)

Facebook Comments