Garda Pemuda NasDem Sumut, Hadir Untuk Pendidikan Anak di Masa Pandemi

Medan, nusantaranews.co.id – Pandemi Covid – 19 telah berjalan 1 tahun di bulan maret ini. Perubahan berarti belum juga nampak. Masyarakat masih terus membatasi diri untuk berinteraksi secara sosial. Demikian pula dengan anak-anak usia didik. Jika dulu, memakai Hand Phone ke sekolah adalah hal terlarang bagi murid. Kini, HP adalah “dewa penyelamat” para siswa untuk tetap dapat mengikuti pelajaran sekolah, sebab Covid-19, memaksa institusi pendidikan menutup belajar tatap muka.

Belajar secara daring bagi para siswa sekolah membuka ruang bermain yang cukup panjang bagi anak. Jika dalam kondisi normal, anak-anak tersita waktunya oleh jam belajar, saat ini jam bermain anak semakin panjang. Hampir seharian anak-anak memiliki jam bermain yang cukup panjang.

Kondisi bermain yang semakin panjang ini, menurut Garda Pemuda NasDem Sumatera Utara, harus dapat dimanfaatkan oleh anak pada hal – hal yang positif. Sehingga walau di masa pandemi, anak anak masih dapat berkreatifitas dan menyalurkan potensinya.

Hal ini disampaikan, Ketua Garda Pemuda NasDem Sumatera Utara, Defri Noval Pasaribu, SE saat berbincang dengan media, Sabtu (13/3) di House Of Restorasi kawasan Medan Johor.

Menurutnya, selain untuk meningkatkan kreatifitas dan potensi, kegiatan positif yang diberikan kepada anak – anak usia didik, akan menghilangkan kejenuhan mereka.

“Hal-hal positif berupa peningkatan kreatifitas anak seperti menggambar, melukis, dan pembangunan karakter anak, sangat cocok dalam mengisi waktu bermain yang menjadi cukup panjang bagi anak-anak akibat dampak pandemi Covid-19,” jelasnya.

Maka, sambung Defri, Garda Pemuda NasDem Sumut kan melakukan kerja sama dengan Sanggar Anak Sungai Deli (SASUDE) Medan untuk memfasilitasi kegiatan anak-anak.

“Kerjasamanya adalah Garda Pemuda NasDem memberikan bantuan peralatan dan peraga dalam mendukung pendidikan karakter yang dilaksanakan oleh Sanggar Anak Sungai Deli (SASUDE) Medan,” papar Defri Noval Pasaribu didampingi oleh pengurus antara lain, Sekretaris, Ronny Reynaldo Situmorang, Bendahara Robby Hartono, ST, Affandi, ST, Juliyono, SH, Sulafmi, ST, Syapala, SE, Ridho Febrianda, S.Sos, Teddy Wahyudi, S.Pd, dan Elviana, SH.

Defri Noval Pasaribu berharap, dengan bantuan yang diberikan nantinya dapat mendukung program-program yang dilaksanakan oleh SASUDE.

Sementara itu, Bendahara Garda Pemuda NasDem Sumut, Robby Hartono, ST dalam kesempatan tersebut mengatakan, bahwa selain kerjasama dengan Sanggar Anak Sungai Deli (SASUDE) Medan juga telah menjalin kerjasama dengan beberapa kelompok masyarakat seperti kelompok tani di Bagan Percut Deli Serdang dan kelompok masyarakat di Selemak Hamparan Perak. “Kerja sama dengan kelompok-kelompok masyarakat ini bertujuan menciptakan masyarakat yang yang dapat mendukung Restorasi Indonesia,” kata Robby Hartono.

(Mus – Bd01)

Facebook Comments