GEBRAK Masker bersama Ketua TP. PKK PROVSU di Kota Tebing Tinggi

Nusantara News – Tebing Tinggi

Tim Penggerak PKK Sumatera Utara bersama tim organisasi wanita Forkopimda melakukan sosialisasi Gerakan Pakai Masker bersama di Tebing Tinggi, Selasa (25/8).

Ketua TP.PKK Sumut Nawal Edy Rahmayadi dalam sambutannya menyampaikan Presiden RI dua pekan lalu mencanangkan penggunaan masker secara nasional dengan melibatkan PKK dari mulai pusat sampai ke daerah-daerah.

Untuk itu PKK Sumut bersama PKK kabupaten dan kota sampai kecamatan dan kelurahan ikut mengambil peran aktif dalam menyosialisasikanpenggunaan masker di masyarakat sebagai salah satu upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Sementara itu Wali Kota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan menyampaikan tentang kondisi penyebaran COVID-19 di Tebing Tinggi yang terkini kondisinya fluktuatif.

Khusus Gerakan Pakai Masker, saat peringatan hari Kemerdekaan RI 17 agustus 2020, telah dicanangkan di salah satu kelurahan tangguh bekerjasama dengan TP.PKK kecamatan dan kelurahan,

“Untuk memberikan motivasi, Pemkot Tebing Tinggi menyiapkan suatu hadiah bagi kelurahan yang wilayahnya dan masyarakatnya mampu membebaskannya dari penyebaran COVID-19,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut Ketua TP.PKK Sumut Nawal Edy Rahmayadi menyerahkan masker secara simbolis kepada PKK Tebing Tinggi, PKK Batu Bara dan PKK Pematangsiantar untuk dibagikan di daerahnya masing-masing melalui PKK kecamatan dan kelurahan.

Mengakhiri kunjungan Ketua TP PKK Sumut Nawal Edy Rahmayadi bersama rombongan di dampingi Wali Kota Tebing Tinggi Umar Zunaidi Hasibuan melakukan pembagian masker di komplek Rumah Sangat Sederhana (RSS) dan Komplek Pasar Kain Tebing Tinggi.(D.A)

Facebook Comments