Gedung Rawat Inap UPT. Puskesmas Desa Pon di Resmikan Bupati Sergai ” Warga Sei Bamban Patut Bersyukur” 

Bupati Sergai Ir. H. Soekirman didampingi Kadis Kesehatan Sergai dr. Bulan Simanungkalit, M.Kes meresmikan gedung rawat inap UPT. Puskesmas Desa Pon.
SEI BAMBAN-NN
Setelah puskesmas terbesar di Tg Beringin rampung, disusul Puskesmas Sipispis kini Gedung Rawat Inap UPT. Puskesmas Desa Pon Kecamatan Sei Bamban, Sergai kembali diresmikan Bupati Sergai Ir. H. Soekirman Selasa (30/4). Peresmian itu dirangkai dengan bakti sosial sunat masal kepada 60 orang anak
Kepala Dinas Kesehatan Kab Sergai dr. Bulan Simanungkalit. M.Kes mengatakan. Untuk mendekatkan pelayanan kesehatan setidaknya satu puskesmas rawat inap di Kecamatan Sei Bamban dapat dibangun,  dan berkat kepercayaan pimpinan yakni bupati Sergai kepada Dinas Kesehatan dengan menghadirkan pemerintah di tengah-tengah masyarakat akhirnya UPT. Rawat Inap Puskesmas Desa Pon telah  diresmikan.
Berada di jalan lintas ditambah padatnya penduduk sudah saatnya Puskesmas Desa Pon memiliki fasilitas rawat inap agar masyarakat dapat terlayani dan tidak perlu jauh lagi untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.
“Gedung puskesmas ini dirasa tidak terlalu jauh untuk mendapatkan pelayanan pelayanan untuk rawat inap. Terkait dengan formasi dan alokasi khusus dari pusat dan ini dilakukan dalam dua termin yang  pertama supaya tidak mengganggu pelayanan  umum dan kemudian kita tingkatkan untuk rawat inap” papar Bulan Simanungkalit..
 
Dalam kesempatan itu Bupati Sergai Ir H Soekirman patut bersyukur karena hari ini secara bersama-sama khususnya warga Kecamatan Sei Bamban telah memiliki sarana/fasilitas kesehatan yang tidak hanya memiliki panorama yang indah dan bersih, namun bangunan yang megah bisa menyejukkan hati dan menjadi obat bagi yang sakit, karena bersih merupakan bagian terpenting dari kesehatan.
 
kesehatan sangat penting sebagai modal utama kita untuk menjalankan aktifitas sehari-hari dan di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yg sehat pula.
 
Lingkungan Puskesmas yang bersih dan dari lantai dua disuguhkan pemandangan itu membuat Soekirman menghimbau  kepada petugas puskesmas maupun masyarakat agar dapat memanfaatkan perkarangan dengan menanam pohon obat-obatan tradisional seperti daun jambu klutuk, jeruk nipis, kunyit, jahe dan lainnya sehingga dapat dimanfaatkan  untuk mengobati berbagai macam penyakit, serta menjaga kebersihannya.
 
Dengan diresmikannya gedung rawat inap UPT Puskesmas ini dapat membantu masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan dan kepada para petugas agar lebih ramah dalam melayani masyarakat. Tutup Soekirman.(Dr01)
 
Facebook Comments