Hampir Rampung Satgas TMMD Percepat Rumah Segi 8 Impian Horaimin 

Hampir Rampung
Satgas TMMD Percepat Rumah Segi 8 Impian Horaimin 
NusantaraNews.co.id, Serdang Bedagai
Rumah segi 8 anti angin puting beliung impian Horaimin Br Damanik di Dusun V, Desa Pispis, Kec Sipispis, Sergai hampir rampung.
Kamis (24/10/2019) Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) TA 2019 Kodim 0204/DS, Tengah fokus di dalam  mempercepat pekerjaan tahapan finishing rumah impian impian itu.
Anggota tim Satgas Peltu Sukri menyebutkan, skedul hari ini prajurit bersama warga setempat saling bahu membahu memasang lantai keramik kamar mandi, daun jendela serta mengecat siku.
“Tim lainnya bertugas dan melanjut kan selasar luar,” imbuh Sukri.
Hasil kerja keras dan kekompakan tim Satgas bersama warga setempat merupakan kado spesial Wanita berusia 80-an itu merupakan salah seorang dari 2 warga yang paling beruntung di desa tersebut. Satu warga lagi yang beruntung adalah Sarwanto (47).
Kediaman keluarga Rohaimin masuk dalam program Rumah Tidak layak Huni (RTLH) TMMD 2019. Dimotori Kodim 0204/DS, rumah tersebut ‘dibedah’ menjadi rumah layak huni sekaligus unik karena bentuknya segi delapan dan tahan terpaan angin puting beliung.
Pembangunan rumah idaman Nek Min merupakan tantangan tersendiri bagi tim Satgas TMMD karena membutuhkan skill dan keakuratan. Tidak seperti membangun rumah pada umumnya.
Rumah  Nek Min didesain untuk tahan tahan terpaan angin puting beliung dan menurut rencana akan dijadikan role model (percontohan) bagi bangunan rumah yang rawan dilalui puting beliung,Khusus nya di Kab Serdang Bedagai.(Dr01)
Facebook Comments