Jelang “News Normal” LO BNPB Tinjau Posko Gugus Tugas Sergai

Jelang “News Normal”
LO BNPB Tinjau Posko Gugus Tugas Sergai
SERGAI~Nusantaranews~Menjelang “News Normal” Liason Officer (LO) BNPB Pusat Kunjungi Posko Gugus Tugas Sergai Kamis (28/5) kunjungan itu langsung di sambut  Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) H Soekirman
LO BNPB Pusat untuk wilayah Sumatera Utara, Mayjend (Purn.) Darlan Harahap mengatakan situasi menjelang “new normal” atau normal baru, kata Darlan, juga perlu dipersiapkan dengan matang. “Memang prosesnya tidak akan mudah, apalagi di tengah kultur masyarakat yang berbeda-beda. Akan tetapi sinergitas yang konsisten saya yakini dapat mengatasi kendala apapun itu. Paparnya.
Kedatangannya sebagai  utusan nasional bertujuan untuk melihat sejauh mana dan apakah percepatan penanganan pandemi ini sudah sejalan dengan yang diinginkan oleh Pemerintah Pusat. Dari pengamatan yang kami lakukan dan keterangan Ketua Tim Gugus Tugas, Kabupaten Sergai sudah menjalankan fungsi dan tugasnya sejalan dengan yang seharusnya.
Mengingatkan agar sosialisi protokol kesehatan tetap gencar dan giat dilakukan kepada masyarakat mengingat vitalnya informasi ini di tengah situasi pandemi yang masih belum usai. “Kita mesti terus menginformasikan, terus mensosialisasikan pentingnya menerapkan protokol kesehatan. Tentu prosesnya harus dengan bahasa yang dapat dipahami oleh seluruh kalangan masyarakat dan juga dengan melibatkan semua elemen untuk bergandengan tangan, bersama-sama menuntaskan tantangan ini. Paparnya.
Dalam kesempatan itu Bupati Sergai Ir H Soekirman menyampaikan beberapa poin penting kinerja yang sudah dilakukan Posko Gugus Tugas Kabupaten Sergai selama masa pandemi, terutama fungsinya sebagai titik utama penghimpunan bantuan sekaligus pendistribusian bantuan ke masyarakat yang terdampak akibat bencanan nasional non-alam ini.
Soekirman menerangkan mekanisme komunikasi Tim Gugus Tugas yang sudah didukung dengan teknologi informasi mumpuni sehingga proses koordinasi dapat berjalan lancar dan aman sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku. (Maone)
Facebook Comments