Kapolda Sumut dan Pangdam I/BB Patroli Motor Trail Sejauh 52 Kilometer

Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol. Agus Andrianto melakukan konvoi dan patroli bersama TNI-Polri dari Kota Medan ke Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara,

Guna Menjalin Sinegitas dan Soliditas

DELI SERDANG~Nusantaranews~ Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol. Agus Andrianto dan Panglima Komando Daerah Militer I / Bukit Barisan, Mayor Jenderal TNI Mohamad Sabrar Fadhilah, bersama 500 pasukan jajarannya melakukan konvoi dan patroli sejauh 52 Kilometer dari Kota Medan ke Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Sabtu (16/11/2019).

Kapolda Sumut dan Pangdam I/BB dan memulai perjalanan dari Lapangan KS Tubun Mapoldasu. Bergerak menuju Kecamatan Galang, Deliserdang. Pada jalur perjalanan yang dilalui, rombongan menyinggahi 3 posko kesehatan yang memberikan pengobatan gratis bagi sekitar 200 orang di setiap Posko. Dimulai dari Posko I di Desa Lau Barus Kec. Tanjung Morawa. Posko II di Desa Pertumbukan Kec. Sinembah Tanjung Muda Hilir, dan Posko III di Desa Pisang Pala Kec. Galang.

Disetiap Posko Kapolda Sumut dan Pangdam I/BB memberikan bantuan kebutuhan pokok kepada warga kurang mampu. Kapoldasu dan Pangdam I/BB dalam perjalanan mengendarai motor trail juga memantau kondisi Kamtibmas di wilayah Kabupaten Deliserdang.

Irjen Pol Agus Andrianto mengatakan, olahraga motor trail yang dilaksanakan bersama Kodam I/BB untuk meningkatkan sinergitas serta hubungan baik antar Polri dan TNI. “Ngetrail bareng ini menunjukkan bukti kekompokan Polri dan TNI tetap solid menjaga keutuhan wilayah serta keamanan masyarakat,” katanya.

Selain berolahraga motor trail, Agus menuturkan sembari patroli bersama memantau kondisi kamtibmas mengantisipasi terjadinya ganguan-gangguan yang membuat keresahan di masyarakat. “Dengan kehadiran TNI dan Polri masyarakat dapat merasa aman, nyaman dalam menjalankan seluruh aktivitasnya dengan lancar,” tambahnya.

Sementara itu Pangdam I/BB Mayjen MS Fadhilah mengatakan, kegiatan ini untuk melihat kawasan-kawasan terpencil. Sekaligus memberikan rasa kebahagiaan kepada masyarakat dengan kegiatan bakti sosial. “Ada 600 orang tadi yang ikut. Kita juga mengingatkan tentang bahaya narkoba, sehingga sinergitas soliditas ini juga bisa dirasakan dan terbentuk di masyarakat untuk membangun Sumatera Utara,” jelasnya.

Kegiatan finis di Mako Brigif 7 Rimba Raya, Galang pada pukul 11.30 Wib dilanjutkan dgn hiburan. Pangdam dan Kapolda Sumut juga membagikan hadiah doorprice kepada personil yaitu sepeda motor sebanyak 4 unit, sepeda gunung sebanyak 100 unit, dan barang elektronik lainnya.

Facebook Comments