Kodim 0204/DS Melaksanakan Karya Bakti di Kelurahan Tualang Tebing Tinggi

TEBINGTINGGI-NN
          Puluhan personil dari Kodim 0204/DS yang dipimpin langsung oleh perwira penghubung (Pabung) Mayor Inf Robert Sinaga bersama Ketua Komisi III DPRD Kota Tebing Tinggi melaksanakan Karya Bakti di Lingkungan VI, Kelurahan Tualang Kecamatan Padang Hulu, Kota Tebing Tinggi, Minggu (31/3/2019) pagi.
          Dalam kesempatan tersebut, Pabung Mayor Inf Robert Sinaga menyampaikan bahwa kegiatan karya bakti yang sedang dilaksanakan tersebut adalah merupakan salah satu bentuk dari kedekatan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dengan warga masyarakat, serta atas adanya permintaan dari Pahala Sitorus kepada Dandim 0204 Deli Serdang. “Kegiatan ini juga melibatkan warga masyarakat sekitar yang membawa peralatan seadanya untuk bersama-sama dengan TNI melakukan gotong royong”, terang Mayor Robert Sinaga.
          Sementara itu, Ketua Komisi III DPRD Tebing Tinggi Pahala Sitorus menjelaskan bahwa pelaksanaan kegiatan karya bakti ini berawal dari adanya permintaan warga masyarakat kepada dirinya, terkait dengan kurangnya sarana pendukung dalam pelaksanaan pembangunan Mushollah yang sedang dilakukan warga sekitar secara swadaya. “Usai mendengar keluhan warga tersebut, saya kemudian berkoordinasi dengan Dandim 0204/DS Letkol Inf Syamsul Arifin, dan ternyata Dandim sangat mendukung dan langsung menanggapi hal tersebut”, ujar Pahala Sitorus.
         Ditambahkan Pahala Sitorus yang telah tiga periode menjadi anggota DPRD Tebing Tinggi ini, apa yang dilakukan oleh Dandim tersebut menunjukkan dan membuktikan bahwa TNI dekat dan perduli dengan rakyat. Untuk itu Pahala Sitorus menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Dandim 0204/DS Letkol Syamsul Arifin beserta seluruh personil Kodim dan masyarakat yang telah bekerjasama dan bergotong royong hingga saat ini jalan dan parit telah terbentuk disekitar Mushollah.
          “Saya juga akan segera memfasilitasi pemasangan aliran listrik ke Mushollah Al-Mukhlishin agar pada bulan Ramadhan nanti, Mushollah ini sudah dapat digunakan untuk melaksanakan ibadah. Dan karya bakti ini masih akan terus berlanjut pada setiap hari minggu hingga pembangunan Musholla selesai dilakukan”, sebut Pahala Sitorus.
         Salah seorang warga sekitar yang juga adalah penanggung jawab pembangunan Mushollah Al-Mukhlishin, Poniran menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Pahala Sitorus yang dianggap tanggap dan cepat menyahuti permintaan masyarakat sehingga karya bakti TNI dapat terlaksana. “Kami berdoa kiranya Pahala Sitorus dapat kembali terpilih menjadi anggota DPRD Kota Tebing Tinggi”, harapnya.
          Kegiatan karya bakti ini juga turut dihadiri Danramil 13 Tebing Tinggi Kapten Inf PM Simanjuntak, Camat Padang Hulu serta Lurah Tualang dan puluhan masyarakat di Lingkungan VI Kelurahan Tualang Kota Tebing Tinggi. (Ron)
Facebook Comments