Malam Pagelaran Pesona Budaya  Kab Sergai Pada PRSU ke-48 Wabub Sergai “ Moment Penting  Promosikan Seni Budaya Tanah Bertuah Negeri Beradat”

MEDAN-NN

Pentas Seni “ Malam Pagelaran Pesona Budaya Kabupaten Sergai pada Pekan Raya Sumatera Utara PRSU ke-48 Tahun 2019 Kamis malam (21/3) di  Open Stage PRSU Jl Gatot Subroto Tapian Daya Medan menampilkan berbagai macam budaya yang ada di kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) mulai dari tarian daerah, seni maupun budaya-budaya yang ada di Kab Sergai di peragakan asli anak Sergai.

Wabup Sergai H Darma Wijaya  dalam kesempatan itu mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan moment yang sangat penting karena untuk memperkenalkan dan mempromosikan seni budaya di Tanah Bertuah Negeri Beradat. Hingga saat ini Kabupaten Sergai memiliki beragam suku dan adat tetapi tetap dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang menjadi modal dasar untuk melaksanakan pembangunan yang berkelanjutan.

Pembangunan yang dilaksanakan haruslah terintegrasi dan berkesinambungan yang dimulai dari elemen terkecil pemerintah yaitu desa. Melalui koordinasi yang langsung dari kecamatan sehingga segenap potensi seni dan budaya dapat diinventarisir untuk selanjutnya dikembangkan dengan OPD terkait dan stakeholder yang ada.

Terkait dengan potensi daerah, Wabup Darma Wijaya menghimbau kepada masyarakat khususnya Sergai agar membeli dan mencintai produk daerah. “ Jika seluruh elemen masyarakat berpartisipasi aktif, Saya yakin arus globalisasi yang sedemikian dahsyatnya tidak memberikan dampak negatif bagi daerah kita dalam kemajuan dan perkembangan usaha riil masyarakat serta produk seni dan budaya.

Malam Pagelaran Pesona Budaya  Kab Sergai Pada PRSU ke-48  juga dihadiri Kajari Sergai Jabal Nur, SH, MH,  Pabung 0204/DS Mayor Inf. M. Sirait, Sekdakab Drs Hadi Winarno, MM, Kepala Bank Sumut Cabang Sei Rampah Ahmad Pasundan Tarigan, Ketua GOPTKI Ny Hj Rosmaida Darma Wijaya,  Ketua DWP Ny Hj Khairani Hadi Winarno,  Asisten Admum H Karno, SH, MAP,  Penulis Buku “ Penari Dari Serdang “ Yudhistira ANM Massardi,  Seniman Sumut Handrik Chaniago,  para Kepala OPD, Camat serta ribuan penonton dari berbagai daerah di Sumut. (DR01)

Facebook Comments