Maret Mendatang WUPS di Kukuhkan Ini Arahan Bupati Ir. H. Soekirman

Kepengurusan WUPS melakukan audiensi kepada Bupati Sergai
Nusantaranews.co.id, Serdang Bedagai~Bupati Sergai Ir. H. Soekirman menyambut baik wacana pengukuhan Wartawan Unit Pemkab Sergai (WUPS) pada Bulan Maret 2020 mendatang. Tidak mesti di tempat bagus diluar atau dilokasi terbuka ia juga akan menghadiri pengukuhan tersebut. Paparnya kepada perwakilan pengurus WUPS saat beraudiensi diruangannya Selasa (25/02/2020)
Bupati Sergai yang juga mengucapkan selamat kepada Darmawan kembali terpilih sebagai Ketua Koordinator Wartawan Unit Pemkab Sergai. Menjadi pemimpin dalam organisasi sekecil apapun dijaman keterbukaan informasi ini kata Soekirman tidaklah gampang. Dituntut kesabaran, keteguhan dan bisa mengendalikan emosi.
” Wartawan Pemkab Sergai ini kiranya mempunyai marwa, Sergai menjadi cantik, baik diluar maka marwa itulah yang kita dapat apapun lembaganya ” Papar Soekirman.
Sergai kata Soekirman ada 237 Desa, bagian dari program wartawan kenapa tidak bisa wartawan itu memiliki suatu desa binaan oleh wartawan ” Mungkin ada desa yang paling parah lalu desa itu di bina oleh wartawan hingga lama kelamaan desa itu lebih baik masyarakatnya semakin pintar” papar Soekirman.
Begitu juga Pemkab Sergai memiliki siaran radio menjangkau luas di penjuru Sergai dan wartawan Sergai bisa membuat program wartawan bicara melalui siaran radio Sergai. Papar Soekirman lagi.
Dalam kesempatan itu Darmawan bersama para perwakilan pengurus Zuhari, Budi Wijaya, Novriardi, Pujianto, Rimbun Sihombing, Ricard Siburian dan Ali Amran juga didampingi Kadis Kominfo Sergai H. Akmal Koto, M.Si beserta stafnya menyambut baik arahan bupati Sergai yang sangat bermanfaat. Kepengurusan WUPS yang baru saja terbentuk dan akan melakukan pengukuhan bulan Maret mendatang juga siap untuk menyusun program kerja sesuai dengan arahan dan bimbingan bupati Sergai.
Begitu juga dilanjutkan Zuhari. Bahwa Wartawan Unit Pemkab Sergai bernaung di Dinas Kominfo Sergai berharap kepada Dinkominfo lebih proaktif menciptakan serta mampu meminimalisir setiap persoalan wartawan pemkab Sergai mengingat tahun 2020 merupakan tahun politik, begitu juga menyangkut dengan anggaran terkhusus untuk publikasi.
Novriardi juga berharap kepada Bupati Sergai dapat mendukung program dari WUPS yang bersifat membangun peradaban Jurnalis serta dapat mendukung visi misi Bupati Serta Wabub untuk menciptakan Sergai Unggul, Inovatif dan Berkelanjutan.(Wan)
Facebook Comments