Melalui Kami Peduli RSI Gelar Pelatihan Komputer Bagi Pengusaha Kecil

 

TOBA~Nusantaranews~Regal Springs Indonesia melalui KAMI PEDULI dan Mendukung Masyarakat telah memulai program pelatihan komputer bagi pengusaha kecil setempat selama tiga bulan di Parapat pada Senin (11/01/2021).

“Pelatihan ini akan memberikan keterampilan dasar komputer untuk pengusaha kecil setempat di daerah pusat pariwisata Parapat dan Ajibata agar mereka bisa menjalankan usaha mereka secara lebih efesien dan memasarkan usaha mereka secara online melalui platform e-commerce dan media sosial,” kata David Tampubolon, Head of Corporate Affairs Regal Springs Indonesia.

Dua puluh pengusaha lokal dari kecamatan Parapat dan Ajibata mengikuti program pelatihan yang akan mengajarkan paket dasar aplikasi Microsoft Office dan pemasaran online.

“Kami sangat menghargai upaya terus-menerus Regal Springs Indonesia untuk membantu masyarakat lokal Ajibata. Kami berharap program pelatihan ini akan membekali masyarakat dengan keterampilan yang lebih baik untuk mengembangkan usaha mereka terutama di masa yang sulit ini,” kata Irma Suryani Sirait, Kepala Desa Pardomuan, Ajibata.

Program pelatihan yang merupakan bagian Pilar Pendidikan, KAMI PEDULI Program Pendidikan dilaksanakan bermitra dengan Yayasan Bina Kasih Parapat dan pemerintah desa.

“Para pengusaha kecil setempat sangat bersemangat mengikuti pelatihan ini dengan harapan bisa meningkatkan kemapuan bisnis mereka dan memasarkan barang dan jasa mereka secara online,” kata Desmon Rumahorbo, Ketua Yayasan Bina Kasih.

Program pelatihan ini diselenggarakan dari Januari sampai Maret 2021 dan dilaksanakan di pusat pelatihan Yayasan Bina Kasih di Parapat. Program pelatihan ini akan memberikan keterampilan dasar paket Microsoft Office dan pemasaran online.

“Setelah mengikuti program pelatihan ini, kami berharap para peserta bisa menjalankan usaha mereka dengan lebih baik dengan menggunakan komputer dan juga menjual produk dan jasa mereka secara online,” kata Sakti Sinaga, Community Affairs Officer. (Maone)

Facebook Comments