Non Reaktif  Puluhan ASN Sergai Gelar Rapid Test Dan Swab

ASN Pemkab Serdang Bedagai menggelar rapid test dan Swab
SERGAI~Nusantaranews~ Dinas Kesehatan Kabupaten Serdang Bedagai menggelar rapid test dan Swab terhadap puluhan Aparatur Sipil Negeri (ASN) Pemkab Serdang Bedagai yang dilaksanakan di aula Dinas Kesehatan Kabupaten Serdang Bedagai, Sabtu (30/05/2020).
Kadis Kesehatan Kabupaten Serdang Bedagai dr Bulan Simanungkalit mengatakan, puluhan ASN Pemkab Serdang Bedagai mengikuti rapid test dan Swab yang dilaksanakan tim kesehatan dari Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara.
“Hari ini ada puluhan ASN mengikuti rapid test dan Swab,” katanya.
Ia menjelaskan,dilaksanakannya rapid test dan Swab dengan ditemukannya salah satu ASN LA (50) dinyatakan positif Covid-19 sesuai dengan hasil Swab diserahkan Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara, Jumat (29/5)
Untuk itu kata dr Bulan, Dinas Kesehatan melakukan Sekreaning terhadap puluhan ASN yang sempat kontak dengan LA. Hal ini untuk mengetahui lebih awal ada tidaknya ASN yang terganggu imunohlobulin yang menyebabkan terjadinya penularan.
“Ini dilakukan karena beberapa ASN sempat kontak langsung dengan LA sehingga dilakukan rapid test dan Swab dalam mengetahui kondisi ASN,” bilangnya.
Dikatakan Dr Bulan, hasil rapid test seluruh ASN non reatif, namun mereka tetap mengikuti proses Swab guna mengetahui apakah ASN tersebut positif atau tidak Covid-19.
“Hasil rapid test semua non reaktif  kita tetap menunggu hasil Swab,” ungkap dr Bulan.(Maone)
Facebook Comments