ODP di Sergai Menurun PDP Membaik

Damkar Pemkab Sergai  melakukan penyemprotan disinfektan guna memutus penyebaran virus Corona.

SERGAI~Nusantaranews Kasus Orang Dalam Pengawasan (ODP) di Sergai menurun sebelumnya tercatat 343 warga Sergai berstatus ODP kini menurun menjadi 264 orang. Begitu juga Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ada 5 orang kini kondisinya sudah membaik.
Kadis Kesehatan Kab Sergai dr. Bulan Simanungkalit M.Kes melalui Sekretaris Dinkes dr. Helminur Sinaga kepada Nusantaranews Sabtu (28/3) mengatakan status ODP di Sergai terus menurun kini sudah 264 orang sebelum ada 343 orang, sedangkan positiv Corona belum ditemukan. menurunnya ODP ini merupakan kerja keras kita bersama dengan masyarakat dan tim yang terlibat dalam pencegahan virus covid-19 tersebut. Sedangkan untuk PDP kini kondisinya sudah membaik. Papar Helmi.
Kendati demikian, lanjut Helmi pihak Dinkes melalui setiap Puskesmas di 17 kecamatan terus memantau perkembangan masyarakat, baik warga yang baru pulang dari berpergian maupun Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang kembali ke kampung halaman menjadi pantauan Dinkes Sergai.
” Dinkes Sergai terus bekerja melakukan pemantauan melalui setiap puskesmas terus memantau masyarakat Sergai dan memberikan arahan untuk melakukan pola hidup sehat dan bersih serta mematuhi himbauan pemerintah guna memutus penyebaran virus Corona tersebut” papar Helmi mengakhiri.(Maone)
Facebook Comments