Pakai Mobil  Penjahat Asimilasi Begal ABG Sergai  Kabur Nabrak Pohon 2 Pelaku  Nyaris Mati di Masa

Kedua Pelaku saat diamankan

SERGAI~Nusantaranews~Dua dari beberapa  orang pelaku begal menggunakan mobil Suzuki Ignis BK 1203 AAB beraksi di Jalinsum Medan Tebing Tinggi Dusun VII, Desa Bakaran Batu, Kec Sei Bamban, Sergai  Sabtu (18/4) sekira pukul 20:30 WIB. Pelaku yang kabur ke arah Medan menabrak pohon kelapa dan rumah warga  di Dusun I Desa Sei Bamban, Kec Sei Bamban, Sergai, dua pelaku yang berhasil ditangkap nyaris mati dihajar warga.

Dua pelaku dari beberapa pelaku berhasil ditangkap warga yakni JS (25) warga Desa Guru Singa, Kec Berastagi, Tanah Karo dan MR (21) warga Kel Kampung Lalang, Kec Rambutan, Tebing Tinggi. Pelaku  datang dari Tebing Tinggi menuju Medan. Setiba di lokasi tepatnya diareal pemakaman Kristen JS dan MR memberhentikan kreta Honda Vario BK 3474 NAP yang dikendarai dua ABG Nur Aisyah (17) berboncengan dengan Popi Kumala Sari  (17) keduanya warga Dusun V, Desa Suka Damai, Kec Sei Bamban, Sergai.

Tiga  pelaku merampas kreta tersebut. Satu pelaku mendorong Nur Aisyah hingga masuk ke areal sawah, begitu juga dengan Popi yang dicekik dan mencoba merampas kunci kontak kreta tapi  tidak berhasil hanya mendapatkan mainan kunci, Nur Aisyah kembali naik dari sawah itu dihampiri salah satu pelaku dan mengambil HP Realme keduanya sempat teriak minta tolong di dengar Alfredo Nababan (20) warga setempat yang langsung melakukan pertolongan. Tapi bukannya berhasil menolong  Alfredo Nababan malah dihajar pelaku.

pelaku kabur ke arah Medan melalui jalan Jati (Jalan Kampung) lalu keluar dari Pos Sat Lantas Sei Bamban dan dikejar warga dengan menggunakan kreta. Hingga tiba dilokasi  Dusun I, Desa Sei Bamban mobil pelaku yang memotong kendaraan didepannya itu gugub dan menabrak pohon kelapa hingga patah dan kembali menabrak rumah J. Siringgo-ringggo (62).

JS dan MR berhasil ditangkap warga, sedangkan rekannya berhasil kabur ke areal persawahan milik warga. Warga yang kesal langsung menghakimi keduanya hingga babak belur. Beruntung petugas Sat Lantas dan Polsek Firdaus cepat tiba dilokasi dan mengamankan keduanya ke Polsek Firdaus. Ternyata setelah dilakukan pemeriksaan awal salah satu pelaku yakni JS penjahat kasus perjudian dan maling  yang bebas dari program asimilasi dampak covid-19

Kapolres Sergai AKBP. Robin Simatupang SH. M.Hum melalui Kasubag Humas IPDA. Zulpan Ahmadi membenarkan peristiwa itu ” Saat ini sedang diamankan di Polsek Firdaus dan masih dalam pemeriksaan” ucap Kasubag.(Maone)

 

Facebook Comments