Pasar Gambir Kemalingan Ratusan Potong Kain Hilang

Petugas SPKT beserta tim Inafis dan Satreskrim Polres Tebing Tinggi ketika melakukan olah TKP dilokasi Pasar Gambir, Kota Tebing Tinggi.

NN- TEBING TINGI

Para pedagang yang biasa berjualan di Pasar Gambir Jalan MT Haryono, Kelurahan Pasar Gambir, Kecamatan Tebing Tinggi Kota, Kota Tebing Tinggi kini mulai resah, pasalnya barang dagangan milik para pedagang kini menjadi incaran para pelaku pencurian.

Seperti yang dialami oleh Rusni Werni Boru Simanjuntak, pedagang kain yang sehari-harinya berjualan di pasar gambir ini harus mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah akibat ratusan potong pakaian yang disimpan didalam toko tempatnya berjualan dibawa kabur oleh kawanan maling, setelah para pelaku berhasil membobol toko milik korban, Jumat (30/11/2018) subuh.

Kejadian ini selanjutnya dilaporkan korban kepada pihak kepolisian. Setelah menerima pengaduan dari korban Rusni Werni Boru Simanjuntak yang tinggal di Jalan Intan, Kelurahan Tambangan, Kecamatan Padang Hilir, Kota Tebing Tinggi ini, petugas SPKT bersama tim Inafis dan personil Satreskrim Polres Tebing Tinggi selanjutnya langsung turun ke lokasi kejadian untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan mengumpulkan bukti-bukti serta memintai keterangan dari para saksi.

 Dari keterangan yang berhasil dihimpun dilokasi kejadian, korban Rusni Werni Simanjuntak mengaku jika kejadian ini diketahui korban pada Jumat pagi sekitar pukul 07.00 Wib setelah dirinya dihubungi melalui telepon oleh pedagang yang berjualan tepat disamping toko milik korban. Usai mendapat kabar tersebut, Rusni langsung menuju ke pasar gambir dan memeriksa seluruh barang dagangan yang berada didalam toko miliknya itu.

“Hampir setengah dari seluruh barang daganganku diambil maling itu, padahal sejak mendekati natal dan tahun baru ini sebagian besar modalku sudah kuhabiskan untuk menambah stok pakaian di tokoku ini,” ujar Rusni. Korban juga mengakui akibat kejadian pencurian tersebut, dirinya mengalami kerugian sekitar Rp 20 juta rupiah. “Semoga pihak kepolisian dapat segera meringkus pelaku dan menemukan barang daganganku,” harap korban.

Ketika dikonfirmasi, Kasubbag Humas Polres Tebing Tinggi Iptu J Nainggolan membenarkan adanya kejadian ini dan menjelaskan bahwa dari hasil olah TKP, diduga pelaku lebih dari satu orang dan masuk ke dalam kios dengan cara merusak asbes, kemudian mengambil serta membawa kabur ratusan potong pakaian barang dagangan korban. “Kejadian ini masih dalam lidik Satreskrim Polres Tebing Tinggi. Mudah-mudahan pelakunya dapat segera kita tangkap,” tegasnya. (Ron)

Facebook Comments