Pedangan Sumringah  Wabup Sergai Bawa Istri Borong Jualan Mie Sop dan Gorengan 

Wabup Sergai H. Darma Wijaya, SE membeli gorengan masyarakat Desa Bingkat, Pegajahan, Sergai
SERGAI~Nusantaranews~Kali ini penjual mie sop dan gorengan di Dusun IX A, Desa Bingkat, Kec Pegajahan, Sergai ketiban rejeki nomplok. Wakil Bupati Serdang Bedagai (Sergai), Sumut H. Darma Wijaya, memboyong  istrinya Hj. Rosmaida Saragih borong mie sop dan gorengan lalu menikmatinya bersama puluhan pemain bola dan rombongan lainnya Sabtu (4/7/2020).
Sudah menjadi kebiasaan Wabup Sergai yang akrap disapa Wiwik ini. Usai bermain bola kaki mencari warung masyarakat, terutama warung mie sop dan gorengan masyarakat menengah kebawah. Jika sudah mampir apa yang ada di steling penjual dipastikan licin alias habis di borongnya. Setelah itu si penjual pun sumringah bersyukur.
Seperi dikatakan Susanti (50) pedagang bakso Barokah  di Bingkat ini mengaku sangat bersyukur dagangannya berupa mie sop, bakso, mie ayam ludes di borong oleh Wabup Sergai bersama para pemain bola kaki. Susanti mengakui dagangannya hanya ramai pembeli saat hari-hari besar saja seperti idul Fitri. Namun kali ini adanya pertandingan persahabatan bola kaki membuat ia kewalahan melayani pembeli yang di bawa oleh Wabup tadi.
“Haduuuh kewalahan saya melayaninya. Semua mau minta cepat mungkin karena lapar usai main bola itu ya, saya sangat bersyukur sekali baru kali ini jualan saya ramai pembelinya seperti hari lebaran saja, terimakasih sudah makan di warung saya” ucapnya penuh syukur.
Tidak hanya sampai di situ. Hj. Rosmaida Saragih juga memborong jualan gorengan ibu Mega (34) dan jualan gorengan Ibu Atik (45) hingga kedua penjual gorengan ini pun terus memanjatkan syukur ” Ya tuhan baru ini kejadian gorengan saya di ludes di borong, banyak kali orangnya yang makan memang rejeki kami hari ini” papar Atik yang juga di Amini Mega.
Wabup Sergai H. Darma Wijaya, SE mengatakan bahwa hal itu sudah menjadi kebiasaannya jika usai berolah raga main bola kaki. Mencari warung mie sop juga gorengan sudah menjadi langganannya bersama pemain bola. Hal ini dilakukan Wabup sebagai bentuk dukungan terhadap ekonomi masyarakat menengah kebawah terutama pedagang mie sop, gorengan dan lain-lain.
” Setiap kali roadshow kita mencari warung masyarakat untuk mendukung perekonomiannya hal ini juga diperankan oleh Presiden RI Jokowi supaya uang yang di lontarkan berputar di perekonomian masyarakat” papar balon Bupati Sergai tahun 2020 mendatang ini.
Dalam kesempatan itu Dianto. MPd sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan Wabup Sergai dalam mendukung perekonomian masyarakat menengah kebawah.
” Pedagang mie sop, gorengan menunjukkan potensi ekonomi masyarakat yang harus kita dorong, harapan kita ketika nanti H. Darma Wijaya, SE terpilih menjadi Bupati Sergai bisa mengembangkan UMKM yang ada di Sergai” papar Dianto.(Maone)
Warung Bakso Susanti di penuhi pembeli yang dibawa Wabup Sergai
Facebook Comments