Peduli Korban Gempa Lombok FORSIL Sergai Gelar Galang Dana

Forum Silaturahmi Mahasiswa Sergai ( FORSIL) Sergai galang dana peduli Lombok di jalinsum Medan Tebing Tinggi,  tepatnya di Sei Rampah, Sergai

NusantaraNews.co.id. Forum Silaturahmi Mahasiswa Sergai ( FORSIL) Sergai berupaya membantu meringankan beban masyarakat korban gempa Lombok dengan menggalang dana di jalinsum Medan Tebing Tinggi tepatnya Desa Sei Rampah, Sergai Sabtu dan Minggu (5-6/8)

Bramono selaku Koordinator lapangan mengemukakan aksi solidaritas  FORSIL  Sergai menggalang dana merupakan panggilan hati dan jiwa guna membantu saudara setanah air yang di landa bencana gempa bumi di Lombok, ia pun mengajak masyarakat Sergai mengulurkan tangan menyisihkan sedikit rejekinya untuk  masyarakat Lombok.

“ Kepedulian FORSIL Sergai juga kepedulian kita semua untuk masyarakat Lombok yang sangat membutuhkan uluran tangan dermawan jika bukan kita yang membantu siapa lagi yang bisa meringankan beban mereka” papar Bramono.

Senada dikatakan Wahyu  yang juga bergelut dengan panas teriknya matahari serta abu dan asap kendaraan di jalinsum itu tidak menurunkan semangatnya untuk mengepul rupiah  yang diberikan para dermawan dengan wadah kardus yang di pikulnya ia pun berharap bantuan kemanusian itu mendapat hasil yang sangat memuaskan untuk masyarakat Lombok.

“ Panas terik ini  menjadi semangat mahasiswa dan dapat terus menginspirasi dalam memberikan bantuan kemanusian dana yang kami kumpulkan ini langsung disalurkan ke Aksi Cepat Tanggap ( ACT) Sergai, dan informasi yang di peroleh dari ACT sudah ribuan rumah hancur dan puluhan korban jiwa” ucap Wahyu.

Sebelumnya Gempa bumi berkekuatan 6,4 pada Skala Richter (SR) mengguncang Pulau Lombok dan Pulau Sumbawa, NTB, Minggu, pukul 06.47 WITA, namun tidak berpotensi tsunami. Hasil analisis Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menunjukkan pusat gempa bumi tersebut pada koordinat 8,4 lintang selatan, dan 116,55 bujur timur. Lokasi gempa terjadi di darat pada jarak 47 KM arah Timur kota Mataram, ibu kota Provinsi NTB, pada kedalaman 24 KM.( DR01)

Facebook Comments