PEDULI SUNGAI ISTANA  SAPMA PP Sergai Bersama Adlin Tambunan Tanam Pohon dan Tabur 15 Ribu Bibit Lele

Balon Wabup Sergai H. Adlin Umar Yusri Tambunan ST.MSP didampingi ketua SAPMA PP Kab Sergai Bagus Fasla ketua panitia M. Arief Gibrani tokoh pemuda M. Ziad Ananta serta pengurus lainnya menabur bibit ikan lele ke aliran sungai Istana, Perbaungan, Sergai
SERGAI~Nusantaranews~Sebagai bentuk kepedulian terhadap kelestarian sungai dan ekosistem biota sungai Satuan Pelajar dan Mahasiswa Pemuda Pancasila (SAPMA PP) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Sumut menabur 15 ribu bibit ikan lele di aliran sungai Istana perbatasan Desa Kota Galuh dan Kelurahan Simpang Tiga Pekan, Kecamatan Perbaungan, Sergai Minggu (09/08/2020).
Tabur bibit yang dihadiri Balon Wabup Sergai H.Adlin Umar Yusri Tambunan, ST. MSP juga di rangkai menanam pohon di pinggiran sungai. Kehadiran  Ketua GP. Ansor Sumut yang akrap di sapa Adlin itu diharapkan SAPMA PP Kab Sergai nantinya dapat memberikan perubahan dan Pembaharuan untuk Sergai lebih baik terkhusus pemeliharaan aliran sungai.
 
Ketua SAPMA PP Kab Sergai Bagus Fasla didampingi ketua panitia M. Arief Gibrani serta pengurus lainnya mengungkapkan bahwa kondisi sungai Istana sangat memprihatinkan, sampah masih banyak ditemukan, kondisi air sangat tidak baik bahkan terkadang mengeluarkan aroma busuk, sungai sangat tidak terawat, pemerintah Kab Sergai terkesan sepele tidak peduli dengan kelestarian lingkungan terhadap sungai.
 
Lanjut Bagus Fasla, Sungai merupakan sumber kehidupan jika dikelola dengan baik maka air sungai juga dapat di manfaatkan masyarakat setempat, namun kondisi sungai Istana sangat tidak baik apa lagi berada di jalan lintas kota Perbaungan, setidak pengelolaan sungai di Sergai harus lebih baik seperti di Kalimantan Sungai di jadikan objek wisata, padahal OPD Kab Sergai sudah melakukan studi masalah sungai di Kalimantan tapi hanya menghabiskan uang negara saja. Papar Bagus Fasla.
 
Bagus Fasla sengaja membawa Balon Wabup Sergai H. Adlin Umar Yusri Tambunan yang memiliki visi misi membawa perubahan dan pembaharuan untuk Sergai lebih baik. Bagus Fasla meyakini program Balon Wabup Sergai H. Adlin Umar Yusri Tambunan bersama Balon Wabup H. Darma Wijaya akan membawa perubahan dan pembaharuan untuk Sergai khususnya masalah sungai.
 
” Kami SAPMA PP Kab Sergai menghadirkan Adlin Tambunan karena meyakini akan membawa perubahan untuk Sergai, kami menitip Sungai-sungai di Sergai agar terjaga dengan baik sungai sumber kehidupan, kami ingin program yang nyata dan itu ada pada pasangan DAMBAAN” tegas Basuh Fasla.
 
Lanjut M. Arief Gibrani ada 15 ribu ekor bibit ikan lele yang di tabur ke sungai Istana dan puluhan pohon di tanah di pinggir sungai sebelum ditabur sungai tersebut di bersihkan secara gotong royong. Ia berharap bibit ikan lele tersebut akan tumbuh hidup hingga besar nantinya juga akan dinikmati masyarakat.
 
Dalam kesempatan itu. H. Adlin Umar Yusri Tambunan mengapresiasi kegiatan SAPMA PP Kab Sergai yang peduli akan kelestarian sungai dan biota sungai lainnya. Ia mendampingi H. Darma Wijaya untuk maju pada kontestan di Pilkada tahun 2020 ingin membawa perubahan dan pembaharuan untuk Sergai lebih baik. Salah satunya adalah infrastruktur dan tidak terlepas pada pelestarian lingkungan khususnya sungai.
 
Balon Wabup Sergai  yang hobi berolah raga itu memohon doa  dan dukungan kepada masyarakat Sergai khusus SAPMA PP Kab Sergai yang luar biasa dalam menjaga kelestarian sungai. 
 
“Untuk mensukseskan Sergai lebih baik ” DAMBAAN” pastinya membutuhkan dukungan masyarakat Sergai begitu juga dari SAPMA PP Kab Sergai punya pemikiran yang baik untuk memajukan Sergai tanpa kalian maka semua akan sulit” papar Adlin Tambunan.
 
Kegiatan itu juga di hadiri tokoh pemuda M. Ziad Ananta serta para anggota SAPMA PP Kab Sergai dan masyarakat sekitar.(Maone)
 
 
Facebook Comments