Pegurus Kwaran, Mabigus dan Gudep Kwarcap Pramuka Sergai di Lantik Ini Kata Pesan Bupati Sergai : Ir.H.Soekirman 

PERBAUNGAN-NN

Ditandainya dengan upacara, pengurus Kwartir ranting ( Kwaran), Mabigus dan Pembina Gugus Depan ( Gudep) di jajaran kwartir cabang gerakan pramuka Sergai tahun 2019 akhirnya dilantik Minggu (7/4) di lapangan deli muda Kec Perbaungan yang juga dihadiri Bupati Sergai Ir. H. Soekirman,  wakapolres Sergai Kompol henri ritson sibarani, SE, kadis pendidikan Drs. Joni walker Manik, MM, Kepala OPD, Ketua kwartir cabang, kwartir ranting serta seluruh jajaran pengurus gerakan pramuka se-Sergai

Dalam kesempatan itu Bupati Sergai Ir. H. Soekirman mengatakan  Pelantikan ini merupakan langkah awal bagi kita untuk memajukan gerakan pramuka di wilayah Sergai, apresiasi yang tinggi kepada Ketua kwartir cabang beserta jajarannya yang tèlah berperan aktif dalam berbagai kegiatan pramuka mulai dari tingkat Gudep, kwartir ranting, cabang, daerah sampai dengan kwartir nasional bahkan internasional.

Dalam kesempatan  itu Soekirman menyampaikan  bahwa kita harus membangun bangsa dan manusia yang memiliki karakter bukan hanya membangun generasi yang cerdas akan ilmu pengetahuan tetapi juga generasi muda yang tangguh kepribadiannya serta luhur budi sepertinya.

Tantangan bagi para pembina pramuka saat ini adalah harus selalu kreatif dan inovatif dalam tugasnya membina peserta didik agar mereka bangga menjadi anggota pramuka apalagi generasi milenial saat ini sedang dihadapkan pada dua masalah besar. Pertama, masalah sosial yang mencakup penyalahgunaan narkoba, pergaulan bebas dan kekerasan. Kedua, masalah kebangsaan dalam bingkai NKRI antara lain menurunnya solidaritas sosial, semangat berkebangsaan yang berdampak pada menurunnya semangat bela negara.

Kepada seluruh pengurus yang baru dilantik  Soekirman mengucapkan selamat bekerja, jalankan tugas dan tanggungjawab sesuai amanah UU RI no. 12 tahun 2010 tentang gerakan pramuka. Dalam penyelenggaraan sebuah organisasi ada 7 komponen pengembangan yaitu, organisasi, program dan kegiatan, SDM, sarana dan prasarana, pengelolaan, pembiayaan serta pemantauan dan evaluasi.( DR01)

Facebook Comments