Pemko Tebing Tinggi Menerima Penghargaan P4GN Dari BNN RI

Nusantara News – Tebing Tinggi

Wali Kota Tebing Tinggi H. Umar Zunaidi Hasibuan menerima penghargaan P4GN dari BNN RI atas prestasi dalam penanggulangan dan pemberantasan narkoba pada peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) yang berlangsung secara virtual, Jumat (26/6).

Penghargaan diterima Wali Kota H. Umar Zunaidi Hasibuan didampingi Kadis Kominfo Dedi P. Siagian yang diserahkan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi di pendopo rumah dinas Gubsu.

Gubsu menyampaikan, berdasarkan data untuk Sumatera Utara, Kota Tebing Tinggi masuk 10 besar nasional dalam nominasi terbaik pada program antisipasi peredaran narkoba. Ia berharap kabupaten/kota lainnya juga meminimalisir peredaran narkoba terlebih di Sumut banyak pelabuhan-pelabuhan kecil.

Wali Kota Tebing Tinggi H Umar Zunaidi Hasibuan menyampaikan ucapan terima kasih kepada BNN RI atas penghargaan ini.

“Ada beberapa program Kota Tebing Tinggi dalam penanganan peredaran narkoba, di antaranya mengadakan program kelurahan bersinar yaitu kelurahan bersih narkotik dan senantiasa diberikan reward atas kelurahan tersebut, rutin diadakannya tes narkotik terhadap PNS dan saat ini diikuti oleh legislatif Tebing Tinggi selanjutnya menggerakkan organisasi lewat satgasnya, tokoh tokoh masyarakat, agama dan seluruh Forkopimda bersama sama mencegah dan memberantas narkoba,” ucap Walikota.

Wali Kota menyampaikan salah satu cara untuk mencegah merebaknya narkoba adalah dengan olahraga. “Dengan menyemarakkan even-even olahraga tentunya menjadi cara yang tepat untuk mencegah penggunaan dan peredaran narkoba,” katanya.(D.A)

Facebook Comments