Pemko Tebing Tinggi Terima Penghargaan APE di Istana Wakil Presiden RI

Wali Kota Tebing Tinggi saat menerima penghargaan APE tahun 2018 dari Wapres RI yang diserahkan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Susana Yembise.
TEBINGTINGGI-NN
          Pemerintah Kota Tebing Tinggi menerima penghargaan Anugrah Parahita Ekapraya (APE) tahun 2018 dari Wapres RI yang diserahkan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Susana Yembise dan diterima langsung oleh Wali Kota Tebing Tinggi H Umar Zunaidi Hasibuan pada Rabu (19/12/2018) malam di Istana Wapres RI.
          Demikian disampaikan Kabag Humas PP H Abdul Halim Purba yang memperoleh email dari Kepala Dinas PP PA Tebing Tinggi Nina Zahara Kamis (20/12/2018) pagi. Penghargaan ini diterima Kota Tebing Tinggi setelah Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak bersama tim independen telah melaksanakan evaluasi Pelaksanaan Pengarustamaan Gender (PUG) tahun 2018 dan Kota Tebing Tinggi berhasil memperoleh penghargaan APE dari beberapa Kabupaten/Kota di Indonesia.
          Dalam kesempatan itu, Wali Kota Tebing Tinggi H Umar Zunaidi Hasibuan menyampaikan terima kasihnya atas penerimaan penghargaan ini, dan prestasi yang dihasilkan ini tidak terlepas dari peran serta segenap elemen dan warga Kota Tebing Tinggi. “Kita layak bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, ini semua hasil upaya koordinasi yang baik diantara OPD di Kota Tebing Tinggi, dan tentunya apa yang sudah dilakukan tidak boleh berhenti sampai disini saja, masih panjang lagi tugas-tugas kedepan,” ujarnya.
          Disebutkan Wali Kota, penghargaan APE ini hanya dapat diberikan kepada pemerintah daerah yang mampu menunjukan komitmen tinggi dalam pelaksanaan PUG didaerah, dan untuk itu Wali Kota berharap PP dan PA Tebing Tinggi teruslah melakukan kreatifitas dan inovasi dalam mensukseskan pelaksanaan PUG ke depan. Dan diingatkan Wali Kota, bahwa penghargaan yang diterima ini bukanlah segala-galanya, ada hal yang lebih penting lagi yakni menjawab tantangan kesenjangan gender di Kota Tebing Tinggi, dan hal tantangan terberat buat Dinas PP dan PA sebagai leading sektor.
          Kita tidak boleh berhenti sampai disini dan merasa puas atas penghargaan yang diterima, kerja dan tugas kedepan semakin berat, karena mempertahankan itu lebih sulit daripada merebutnya, kerja sama, koordinasi OPD dan antar instansi harus terus ditingkatkan. “Penghargaan APE yang diterima ini adalah untuk masyarakat Kota Tebing Tinggi, dan tentunya kita akan tetap terus berupaya memperoleh prestasi dibidang-bidang lainnya, dan itu bisa diraih jika kita mau bekerja keras dan bersama-sama membangun Kota Tebing Tinggi,” tegas Wali Kota.
          Turut disampaikan pula selain memperoleh penghargaan APE dinas PPPA-KB, Kota Tebing Tinggi juga memperoleh bantuan mobil dan motor perlindungan dari Kementerian PPA yang akan diserahkan pada puncak peringatan hari ibu nasional di Bukit Tinggi Sumatera Barat. (Ron)
Facebook Comments