Pengusaha Dodol Bengkel Bertekad  Produksi 10 Kuali Per Hari

Seminar Pembangunan Ekonomi di Aula Objek Wisata Theme Park Pantai Cermin

SERGAI-NN

Apa yang dilihat orang bahwa pasar bengkel akan kolaps dengan adanya jalan tol itu salah, justru dodol bengkel saat ini tengah bangkit. Alhamdulillah kita sudah teken kontrak kerjasama dengan waralaba Indomaret dan kami tekadkan untuk mengembalikan kembali produksi dodol 10 kuali per hari dengan pemanfaatan teknologi, media sosial serta konvensional.

Demikian Succes Story dari Rita Maizar, Pengusaha Dodol Sejahtera Pasar Bengkel pada Seminar Pembangunan Ekonomi di Aula Objek Wisata Theme Park Pantai Cermin, Selasa (3/12) “  Tidak ada masalah dengan adanya pembangunan jalan tol ataupun prediksi resesi ekonomi, kita hadapi dan cari solusi bersama agar bagaimana produk-produk sergai dapat tampil bersama produk-produk yang sudah lebih dahulu dikenal lainnya” Papar Rita Maizar.

Kami juga ingin berdiri dan berusaha dengan kemampuan dan berdiri di kaki sendiri, maka dari itu jangan terlalu menuntut dan menunggu bantuan dari pemerintah, kita satukan tekad untuk bangkit dan berjuang bersama meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya UMKM. Tutupnya

Facrulsyah Mega dari Kaukus Kemitraan Indonesia Untuk Pencapaian Kesejahteraan Pelaku Usaha dalam seminar itu mengatakan, Sergai harus menjadi sentra kekuatan pertumbuhan ekonomi yang baru di Sumut sebab potensinya sangat besar. Beberapa hal yang harus kita lakukan untuk mewujudkan hal tersebut antara lain pusat wisata kuliner Nusantara, Pusat Hiburan Tradisional Nusantara, Pusat Perkulakan Hasil Pertanian dan Perikanan Berbasis IT, serta Pusat Industri Rakyat yaitu Perikanan, Pertanian dan Ekonomi Kreatif.

Prasyaratnya yaitu paradigma tatakelola pemerintahan berbasis enterpreneurship, pelayanan publik berbasis IT, serta mewujudkan insfratruktur berstandar nasional. Jadi kita harus bergerak untuk berubah, agar tidak tertinggal dari daerah lain. Papar Facrulsyah Mega.

Dalam kesempatan itu sambutan Bupati Sergai Ir H Soekirman dibacakan Sekdakab HM Faisal Hasrimy AP MAP  mengapresiasi atas pelaksanaan kegiatan ini terutama pada narasumber yang sangat berkualitas serta memotivasi. “ Pembangunan daerah adalah usaha yang sistematik untuk pemanfaatan sumber daya yang dimiliki daerah untuk peingkatan dan pemerataan pendapatan masyarakat, kesempatan kerja, lapangan berusaha, meningkatkan akses dan kualitas pelayanan public dan daya saiang daerah” paparnya.

Lanjut Faisal, Melalui kegiatan ini diharapkan akan mendapat berbagai masukan dari semua pihak dalam rangka peningkatan perekonomian Kab Sergai yang pada akhirnya akan meningkatkan kesejahteraan Masyarakat. (RG)

Facebook Comments