Perangi Narkoba, DPC LAN Tebing Tinggi Adakan Kegiatan ‘LAN Menyapa’

Perangi Narkoba, DPC LAN Tebing Tinggi Adakan Kegiatan ‘LAN Menyapa’

TEBINGTINGGI-NN
Dewan Pimpinan Cabang Lembaga Anti Narkotika (DPC LAN) Kota Tebing Tinggi melakukan kegiatan ‘LAN Menyapa’ di Simpang Empat Kota Tebing Tinggi pada Rabu (15/1/2020) sore, selain bertujuan untuk memperkenalkan LAN kepada masyarakat, kegiatan ini juga diisi dengan memberikan brosur edukasi kepada masyarakat tentang narkotika, bahayanya dan aspek hukum bagi penggunanya.

Kegiatan yang dilaksanakan DPC LAN Kota Tebing Tinggi ini turut mengandeng Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Tebing Tinggi. Kepada wartawan, Ketua DPC LAN Kota Tebing Tinggi Fachry Taufik Simangunsong mengatakan bahwa kegiatan LAN menyapa ini bertujuan untuk memperkenalkan dan memberikan edukasi kepada masyarakat tentang bahayanya mengunakan serta terlibat dalam peredaran narkoba, dan bagaimana peran masyarakat dalam program P4GN.

“Hari ini kita membagikan brosur yang isinya memberikan pemahaman kepada masyarakat Kota Tebing Tinggi tentang pengenalan narkoba, bahaya dari mengunakan narkoba, ketentuan pidananya, pola dan modus penyelundupan narkoba serta terapi dan rehabilitasi bagi pecandu narkoba serta upaya apa yang perlu dilakukan dalam pencegahan dan penanggulangan narkoba”, terang Fachry. Hal ini dilakukan untuk menekan serta memerangi penyalahgunaan dan peredaran narkoba di Kota Tebing Tinggi.

Sebab, menurut Fachry Taufik Simangunsong tugas untuk memerangi narkoba itu bukan hanya merupakan tugas dari pemerintah dan aparat kepolisian saja, melainkan tugas masyarakat juga yang harus turut berperan dalam upaya memerangi dan memberantas narkoba khususnya di Kota Tebing Tinggi “Masyarakat juga harus berperan dalam memerangi narkoba, karena ini bukan hanya tugas pemerintah atau aparat, namun semua harus bahu membahu dalam memerangi narkoba” ungkapnya.

Sementara Kasi B2M BNNK Kota Tebing Tinggi Nuriyatno yang turut serta dalam kegiatan LAN menyapa menyambut baik kegiatan ini, menurut Nuriyatno BNNK tidak dapat bekerja sendirian dalam pemberantasan narkoba. Maka dengan adanya LAN di Kota Tebing Tinggi diharapkan dapat membantu memerangi penyalahgunaan dan peredaran narkoba, dan juga bisa mengajak masyarakat untuk ikut serta memerangi peredaran narkoba. Nuriyatno juga berharap agar DPC LAN Tebing Tinggi selalu berkoordinasi dan ikut serta dalam berbagai kegiatan sosialisasi yang dilakukan BNNK.

“Kita berharap LAN Tebing Tinggi dapat ikut serta bersama BNNK saat melaksanakan kegiatan penyuluhan tentang bahaya dan dampak dari pengunaan narkoba di sekolah-sekolah mulai dari SD, SMP dan SMA”, harap Nuriyatno. Selain kegiatan LAN menyapa, DPC LAN Kota Tebing Tinggi juga rutin ikut serta dalam kegiatan jumat keliling yang diadakan setiap jumat subuh di berbagai Mesjid dan mushollah di Kota Tebing Tinggi.

Diharapkan kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh DPC LAN Kota Tebing Tinggi mendapat dukungan dari pemerintah kota dan pihak-pihak terkait dalam program P4GN di Kota Tebing Tinggi. (Ron)

Facebook Comments