Peringati Hari Kartini, Garda NasDem Sumut dan PSP Foundation Sumbang Vitamin ke Puskesmas

Medan, nusantaranews.co.id – Memperingati Hari Kartini Pahlawan Emansipasi Wanita Indonesia 21 April 2020, Garda Pemuda NasDem Sumatera Utara dan PSP Foundation, menyerahkan bantuan vitamin dan obat-obatan ke sejumlah Puskesmas di Kota Medan dan Kabupaten Deli Serdang.

Menurut Departemen Kesehatan Garda Pemuda NasDem Sumut, dr. Indri Mahrani, Sp.PA, sebagai Panitia Kegiatan Bantuan Vitamin dan Obat ke Puskesmas. Kegiatan peringatan Hari Kartini tahun 2020 ini tidak dilakukan dengan acara seremonial, tetapi dilakukan dengan kerja nyata dengan bakti sosial memberi bantuan pada puskesmas.

“Tujuannnya untuk memberi motivasi pada para medis, bahwa masyarakat mendukung mereka dalam berperang melawan Covid 19,” kata dr. Indri Mahrani usai menyerahkan bantuan di Puskesmas Kelurahan Lalang Kec. Medan Sunggal, Selasa (21/4).

Menurut dr. Indri Mahrani, jika dimaknai, perjuangan pahlawan emansipasi wanita, Ibu RA.Kartini adalah melawan penindasan pada kaum perempuan.
“Apa yang dilakukan oleh Ibu Kartini adalah sebuah keberanian melawan hegemoni, melawan diskriminasi dan menuntut emansipasi serta persamaan hak antara pria dan perempuan. Maka tahun ini, di tengah wabah Covid 19, Garda Pemuda NasDem memberi suport pada kaum perempuan yang kini berada di front terdepan melawan Covid 19 di Puskesmas Kutalimbaru, Puskesmas Namorambe dan Puskesmas Kelurahan Lalang Medan Sunggal,” jelasnya.

Sehingga, kaum perempuan berprofesi para medis termotivasi dan mengetahui bahwa masyarakat mendukung perjuangan kaum perempuan di Puskesmas maupun Rumah Sakit.
“Bantuan ini juga agar dimaknai sebagai bentuk dukungan bagi perempuan para medis untuk terus berjuang melawan Virus Corona. Masyarakat sangat mendukung dan berterima kasih atas perjuangan dan pengorbanan para medis khususnya para medis perempuan,” tambah Indri Mahrani yang pada kesempatan tersebut didampingi, Ketua Garda Pemuda NasDem Sumut, Defri Noval Pasaribu, SE, Sekretaris PSP Foundation, Rudiansyah, Uedha Mayumi Sato, Elviana, Mitha Triana, Bendahara, Robby Hartono, T. Azmir Syahputra, Sulafmi Umar, Affandi, Boy Jasmir, Syapala, Saleh Nasution, Juliyono, Yogi Prayoga dan Rudi.

Sementara itu, Defri Noval Pasaribu, SE Ketua Garda Pemuda NasDem Sumatera Utara disela-sela kegiatan bantuan vitamin dan obat pada puskesmas puskesmas mengatakan bahwa kegiatan ini adalah rangkaian dari kegiatan Garda Pemuda NasDem Sumut sebelumnya.

“Program ini adalah rangkaian dari kegiatan Garda Pemuda NasDem sebelumnya. Dimana kita telah membantu APD bagi para medis, penyemprotan disinfektan di rumah ibadah dan lingkungan, dan memberikan masker bagi person di jajaran Polda Sumut,” jelasnya.

Dikatakannya juga, bahwa kegiatan seperti ini akan terus dilakukan oleh Garda Pemuda NasDem Sumut selama pandemi ini berlangsung.

“Garda Pemuda NasDem Sumut akan terus berbuat dalam membantu para medis dan masyarakat selama perang pada pandemi Covid 19 ini belum berhasil dimenangkan. Kami akan terus melakukan dukungan semampunya sampai Virus Covid 19 dinyatakan bisa ditanggulangi,” tandas Defri Noval lagi.

Kedepannya, lanjut Defri, Garda Pemuda NasDem dan PSP Foundation akan memberikan bantuan berupa Cuci Tangan Umum (CTU) Portabel di beberapa tempat umum.

“Ke depan, jika pandemi Virus Covid 19, masih terus berlangsung. Garda Pemuda NasDem akan membagikan CTU portabel ke pasar dan pemukiman. Sehingga budaya mencuci tangan dan gaya hidup bersih dapat tercipta dan jadi kebutuhan masyarakat,” katanya mengakhiri.

(Mus/bd01)

Facebook Comments