Pertemuan Kelompok Akbar PKH Kec Tebing Tinggi Berlangsung Hikmat

NusantaraNews.co.id Pertemuan Kelompok Akbar KPM Program Keluarga Harapan (PKH) Se-Kecamatan Tebing Tinggi yang dilaksanakan oleh PPKH Kecamatan Tebing Tinggi berorientasi kepada Pembinaann masyarakat khususnya kelompok Keluarga Penerima Manfaat PKH dan lainnya sehingga diharapkan dapat memperoleh keterampilan sebagai bekal diri dalam menata hidup lebih kompetitif, berani dan berjiwa mandiri Selasa (20/11) di aula Desa Paya Bagas berlangsung Hikmat.

Kegiatan yang dihadiri Koordinator Kabupaten PKH Sergai Sulaiman SP.d, Camat Tebing Tinggi Abdul Rahim SH, Kasi Kesos Kec Tebing Tinggi Milie Damayanti SS, para Kades Se Kec Tebing Tinggi, perwakilan Bank Mandiri, serta Novita Aulia, AMD.Keb selaku ketua panitia. Acara dihadiri 829 keluarga penerima manfaat Program Keluarga Harapan se- Kec Tebing Tinggi dan langsung di buka oleh Camat Tebing Tinggi.

Novita Aulia, AMD.Keb mengutarakan bahwa kegiatan ini selain orientasinya kepada pembinaan juga bertujuan untuk menjalin tali persaudaraan tanpa batas lintas perdesaan dengan Program Keluarga Harapan serta didorong untuk memiliki akses dan memanfaatkan pelayanan sosial dasar kesehatan, pendidikan, dan pendampingan, termasuk akses terhadap berbagai program perlindungan sosial lainnya yang merupakan program komplementer secara berkelanjutan. PKH diarahkan untuk menjadi tulang punggung penanggulangan kemiskinan yang mensinergikan berbagai program perlindungan dan pemberdayaan sosial nasional.

Sementara itu Koodinator Kabupaten PKH Sergai Sulaiman SP.d menyampaikan siap membantu apabila keluarga penerima manfaat memiliki masalah dirana pendidikan, kesehatan maupun hukum agar segera berkoordinasi dengan pendamping PKH Kab Sergai dan akan selalu siap melayani KPM. Paparnya.

Warga PKH Kec Tebing Tinggi termaksud warga yang tertib karena adanya pendamping PKH Kec Tebing Tinggi yang luar biasa sehingga dapat terjalin kerja sama yang baik dengan Bank Mandiri, ujar M Yajid.

Kegiatan itu dilanjutkan dengan perlombaan Koor Mars PKH dan hiburan tarian tor-tor yang dibawakan ibu-ibu KPM dari dusun 13-14 Desa paya Lombang.( Red)

Facebook Comments