PKPM Dosen FAI UMSU ” Pembinaan Kutbah Jum’at Sesuai Tarjih Muhammadiyah”

PKPM Dosen FAI UMSU usai melakukan Pembinaan Kutbah Jum’at Sesuai Tarjih Muhammadiyah
MEDAN~Nusantaranews~ Program Kemitraan Pengembangan Muhammadiyah (PKPM) oleh  DOSEN FAI UMSU, Drs Mario Kasduri, MA, Mahmud Yunus Daulay, MA dan Dianto, M.Pd menggelar kegiatan Pembinaan Kutbah Jum’at Sesuai Tarjih Muhammadiyah di Cabang Muhammadiyah Teladan Kecamatan Medan Kota, Senin (4/6/2020)
Lembaga penelitian dan pengabdian masyarakat Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara memberikan kesempatan kepada seluruh dosen UMSU agar bisa menjalankan Tri Dharma Perguruan tinggi salahsatunya adalah pengabdian kepada masyarakat. Pada masa pandemi covid 19 di kota medan, tidak mematahkan semangat para dosen FAI UMSU untuk melakukan pengabdian masyarakat Program Kemitaraan Pengembangan Muhammadiyah di Ranting Muhammadiyah Kampung Harapan Cabang Teladan Medan. Pengabdian dalam pengembangan Muhammadiyah ini merupakan kegiatan positif dalam memajukan visi dan misi Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara.
Kegiatan PKMP ini berjudul Pembinaan Kutbah Jum’at Sesuai Tarjih Muhammadiyah di Cabang Muhammadiyah Teladan Kecamatan Medan Kota. Dengan judul pengabdian tersebut diharapakan para kader Muhammadiyah dan simpatisan yang ikut dalam kegiatan tersebut bisa menjadi seorang khatib yang sesuai dengan ajaran Alquran dan As-Sunah.
Dalam pembinaan ini dibuka oleh ketua ranting Muhammadiyah kampung harapan cabang teladan medan yang di wakili oleh pengurus pemuda Muhammadiyah cabang Teladan Medan saudara Irsan Armadi, M.Si. Beliau menyampaikan kami berharap kegiatan ini menjadi rutinitas dalam setiap tahunnya agar ranting Muhammadiyah kampung harapan semakin maju dan berkembang dan mempunyai banyak simpatisan terhadap Muhammadiyah.
Untuk materi rukun dan syarat menjadi khatib disampaikan oleh Bapak Drs. Mario Kasduri, MA, selanjutnya materi pembinaan khatib jum’at sesuai terjih Muhammadiyah oleh Bapak Mahmud Yunus Daulay, MA. Kegiatan PKPM ini berjalan dengan baik yang dipandu oleh moderator Bapak Dianto, M.Pd. Inilai rangkaian kegiatan PKPM di ranting Muhammadiyah kampung harapan cabang teladan medan semoga memberikan manfaat yang luar biasa kepada kita semua. (Maone)
Facebook Comments