PLN Sepele Dengan Kabel Tegangan Tinggi Bocah SD di Sergai Tewas Ke Setrum

Royan saat di RS. Melati Kampung Pon 
SERGAI~Nusantaranews~ Tragis menimpa Royan (9) pelajar kelas III SD ini tewas kesetrum kabel tegangan tinggi tidak jauh dari rumahnya di Dusun II, Desa Pematang Ganjang, Kec Sei Rampah, Sergai Kamis (25/6) sekitar pukul 15:00 WIB. luka bakar di bagian telapak tangan dan leher membuat tubuhnya membiru.
Royan awalnya bermain dengan rekan sebayanya. Ia sudah diperingati oleh Masitah (29) yang tidak jauh dari rumah Royan. Mengingat ada kabel telanjang tegangan tinggi terjuntai dan menyentuh ketanah. Mendengar  larangan Royan dan teman berpindah lokasi bermain.
Tapi entah bagai mana, Royan malah datang lagi untuk mencari rekannya, disini Royan diduga menyentuh kabel telanjang tersebut hingga tubuhnya terkapar. Masitah yang mendengar jeritan anaknya Habib (9) bahwa Royan ke strum langsung keluar rumah dan meminta tolong kepada warga setempat.
Royan yang dilarikan Yamin (65) tak lain kakeknya ke RS. Melati Kampung Pon tidak terselamatkan, Royan  sudah tewas sebelum sampai di rumah sakit.
Ayah korban M Ramadhan (45)  mengatakan sebelumnya Royan sudah pulang kerumah, namun tiba-tiba kembali lagi keluar dan bermain ” Sudah pulang kerumah tapi keluar lagi katanya mau main-main” paparnya
Royan merupakan anak pertamanya. M Ramadhan tidak memiliki firasat buruk akan kehilangan anak sulungnya itu ” Tidak ada firasat buruk hampir setiap hari anak kami bermain di luar untuk kabel PLN yang terjuntai itu sudah dilaporkan ke PLN Sei Rampah tapi tidak di gubris” paparnya.
Kapolsek Firdaus AKP. Budiadin tidak berhasil dikonfirmasi. Kapolres Sergai AKBP. Robin Simatupang di hubungi  mengatakan pihaknya sudah mendapat laporan awal ” Pihak Polsek akan segera menangani peristiwa itu saat ini saya akan koordinasikan ke Polsek” papar Kapolres.(Maone)
 
Kabel tegangan tinggi menyentuh tanah
Facebook Comments