Program Penyuluhan TMMD ke-106 Kodim 0204/DS ” Pendidikan Meningkatkan Kualitas Masyarakat”

Program Penyuluhan TMMD ke-106 Kodim 0204/DS
” Pendidikan Meningkatkan Kualitas Masyarakat”
NusantaraNews.co.id, Serdang Bedagai
Penyuluhan pendidikan kepada masyarakat merupakan bagian program non fisik dalam serangkaian kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-106 tahun 2019 Kodim 0204/DS di Kecamatan Sipispis, Serdang Bedagai (Sergai) Sumut.
Demikian sambutan anggota Koramil 15/SPP Serka S. Sidik pada kegiatan penyuluhan pendidikan dirumah Budi Saragih selaku  tokoh masyarakat Desa Sipispis Kampung, Kecamatan Sipispis, Sergai, Sumut Kamis malam (10/10/2019) sekira pukul 20:00 WIB.
Mengusung thema ” Pendidikan Maningkatkan Kualitas Masyarakat” itu dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Kab Sergai yang diwakili Sopian Saragih, Spd  juga juga diapuk sebagai narasumber, Plh Desa Sipispis Kampung Siti Wahyuni Purba, tokoh Agama H. M. Sinaga, Tokoh Masyarakat Nasrudin Purba dan perangkat desa, Kadus serta 46 orang masyarakat Desa Sipispis.
Dalam pemaparan Sopian Saragih mengajak masyarakat khususnya Kecamatan Sipispis agar mengutamakan pendidikan sekolah terhadap anak-anak di kampung agar lebih diutamakan. Gampangnya terpengaruh dan mengikuti perkembangan jaman akan berdampak negatif kepada anak jika tidak benar-benar diperhatikan oleh kita sebagai orang tua.
Tidak jarang anak kampung mampu berhasil dalam meraih cita-cita, mengingat anak kampung jauh dari terkontaminasinya hal yang negatif.
Kegiatan yang berlangsung hingga pukul 21:45 WIB itu berahir dengan sesi tanya jawab oleh warga.(Dr01)
Facebook Comments