Program TMMD ke-106 Tahun 2019 Kodim 0204/DS Lakukan Penyuluhan Pelayanan Kesehatan

Program TMMD ke-106 Tahun 2019 Kodim 0204/DS Lakukan Penyuluhan Pelayanan Kesehatan
NusantaraNews.co.di, Serdang Bedagai
Salah satu program non fisik dari kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-106 Tahun 2019 Kodim 0204/DS melakukan penyuluhan pelayanan kesehatan kepada Masyarakat Desa Marjanji, Kecamatan Sipispis, Sergai, Sumut Senin (7/10) pukul 20:0 WIB. Berlangsung di aula kantor desa setempat.
Dalam kegiatan itu dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Kab Sergai dalam hal ini diwakili petugas Puskesmas Sipispis dr. Amir, Sri Sundari dan Maipita, Kades Marjanji yang diwakili Pajar Sidik,  Kepala Dusun Setempat Herman Budi, tokoh masyarakat Lamsyah serta tokoh agama Napian Saragih dan puluhan masyarakat desa Marjanji.
Dalam penyuluhan kesehatan itu, dr Amir memberikan pengertian tentang bahayanya rokok bagi kesehatan, rokok dapat menyebabkan kanker, serangan jantung, radang paru-paru, Himpoten dan lain sebagainya yang bisa menyebabkan kematian.
Program penyuluhan kesehatan ini dikatakan dr. Amir merupakan salah satu bentuk perhatian TNI dan Pemkab sergai terhadap warga Desa  Marjanji, khusus nya di kec sipispis ” Ini merupakan suatu bentuk program dari TMMD Ke -106 Kodim 0204/DS. Di dalam mewujudkan desa yang sehat dan sukses. Untuk itu mari kita sama-sama menjauhi bahaya rokok yang dapat merusak kesahatan” paparnya.
Kegiatan itu pun berakhir dengan tanya jawab antara warga dengan dokter hingga pukul 20:45 WIB.
Facebook Comments