PSMS Medan Boyong 19 Pemain Hadapi Persiraja

MEDAN ~Nusantaranews~ Pelatih PSMS Medan, Philep Hansen Maramis menilai laga ujicoba dengan klub Liga 1 Persiraja Banda Aceh sangat bermanfaat untuk menyiapkan mental bertanding. Philep Hansen mengungkapkan hal tersebut saat dihubungi di Banda Aceh, Kamis (20/2/2020) malam.

Persiraja menurut Philep klub  tangguh yang sebentar lagi bagi bermain di kompetisi Liga 1. Sebab itu, ujicoba ini sangat penting, karena PSMS Medan juga bakal menghadapi kompetisi Liga 2,” kata Philep lagi.

Persiraja merupakan lawan tangguh bagi PSMS, selain  materi pemain lokalnya cukup bagus juga punya pemain asing. “Persiraja juga punya pelatih ahli strategi Hendri Susilo yang sedang memoles timnya menghadapi Liga 1, sebab itu kita merasa beruntung dan berterimakasih kepada manajemen Persiraja yang mau berujicoba dengan PSMS Medan,” kata Philep lagi.

Ujicoba dengan Persiraja menurut Philep Hansen sangat bermanfaat untuk menyiapkan mental bertanding skuad Tim Ayam Kinantan menghadapi persaingan Liga 2. “Ujicoba ini sangat penting, terutama untuk menyiapkan mental bertanding pemain pemain PSMS menghadapi kompetisi Liga 2,” kata Philep Hansen lagi.

Philep menilai skuad Persiraja sangat tangguh dan sulit dikalahkan dikandangnya. Sebab itu, PSMS Medan yang tadinya berencana membawa hanya 18 pemain, harus menambah skuad yang diboyong menjadi 19 pemain.

“Kita jadinya menambah jumlah pemain yang diboyong ke Banda Aceh menjadi 19 pemain, karena menilai Persiraja akan sulit diimbangi jika main di hadapan supporternya, sebab kita harus menyiapkan skuad yang benar-benar kuat,” kata Philep Hansen lagi.

PSMS akan diperkuat dua eks Timnas Indonesia yakni Riski Novriansyah dan Agung Prasetyo.

Philep Hansen mengatakan tidak terlalu peduli dengan hasil akhir kalah atau menang, tapi ia bertekad PSMS bisa memberi perlawanan berimbang kepada Persiraja Banda Aceh. “Kalau atau menang soal kedua, misi kita adalah eksis dan lolos ke Liga 1,” tambah Philep. (AS)

Facebook Comments