PT AFN Perusahaan Pertama Melakukan Sosialisasi Covid-19

PT AFN Perusahaan Pertama Melakukan Sosialisasi Covid-19

AJIBATA~Nusantaranews~ PT Aqua Farm Nusantara (PT AFN) telah melakukan sosialisasi COVID-19 kepada masyarakat pekan lalu dan menjadi perusahaan pertama yang melakukannya di  Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba.
Demikian disampaikan oleh Kepala Puskesmas  Ajibata, dr. Palmina Sihombing saat memberikan materi sosialisasi di Desa Pardomoan dan Desa Pardamean, Kecamatan Ajibata., Kabupaten Toba, Jumat (30/01/2020)
“Kami sangat mengapresiasi upaya PT Aqua Farm Nusantara dalam melakukan sosialiasi pencegahan penyebaran COVID-19 di  Kecamatan Ajibata. Ini baru pertama kalinya  perusahaan di sekitar Kecamatan Ajibata  melakukan sosialisasi COVID-19 bersinergi  dengan Puskesmas,” kata dr Palmina Sihombing.
Kegiatan sosialisasi COVID-19 yang dilakukan  oleh PT Aqua Farm Nusantara juga diapresisasi  oleh Kepala Desa Pardomuan Tambatua Sirait  dan Kepala Desa Pardamean Irma Sirait.
“Kami sangat mengapresiasi dan berterima  kasih atas pelaksanaan sosialisasi COVID-19 di  desa kami,” kata Irma Sirait, Kepala Desa  Pardamean.
Acara Sosialisasi COVID-19 di Desa Pardomoan dan Desa Pardamean, Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba merupakan bagian dari Program Keberlanjutan KAMI PEDULI PT Aqua Farm  Nusantara.
“Acara ini kami laksanakan bekerjasama dengan Pusekesmas Kec. Ajibata dan pemerintah desa dan diikuti oleh 80 peserta,”  kata Dian Octavia, Corporate & Community  Affairs Senior Manager PT Aqua Farm  Nusantara.
Peserta sosialisasi adalah kepala puskesmas,  kepala desa, perwakilan Kecamatan Ajibata,  unsur pemerintahan desa, BPD, Kader  kesehatan, Posyandu, kader balita, kader  pemuda, para kepala dusun, dan warga  desa.
Sosialisasi dengan tema COVID-19 Bahaya  dan Pencegahannya disampaikan secara  interaktif dengan menyanyikan lagu. Acara  juga diisi dengan edukasi cara cuci tangan yang benar dan pembagian selebaran serta  masker.
“Kesehatan dan keselamatan karyawan serta  masyarakat sekitar perusahaan merupakan  prioritas kami. Kami bekerjasama dengan  pemerintah daerah melakukan sosialisasi
COVID-19 kepada masyarakat di sekitar operasi perusahaan kami di Kabupaten Serdang Bedagai dan Kabupaten Toba,” kata Dian
Sebelumnya, sebagai bagian program KAMI  PEDULI Masyarakat untuk COVID-19, PT AFN  telah membagikan masker wajah, sabun cuci  tangan, bahan disinfektan, tempat cuci  tangan portable dan peralatan kesehatan  serta materi edukadi kesehatan bagi  masyarakat dan puskesmas untuk membantu mengurangi risiko penyebaran virus korona.(Maone)
Facebook Comments