PW GP Ansor Sumut Dukung Pemerintah Batalkan Keberangkatan Haji

PW GP Ansor Sumut Dukung Pemerintah Batalkan Keberangkatan Haji
MEDAN~Nusantaranews~Ketua PW GP ANSOR Sumatera Utara (Sumut) Adlin Umar Yusri Tambunan memberi respons terkait dengan keputusan Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas yang membatalkan keberangkatan jemaah haji 2021.
Adlin yang saat ini juga menjabat sebagai Wakil Bupati Serdang Bedagai menyampaikan dukungan kepada pemerintah khususnya Menteri Agama yang telah melakukan upaya maksimal hingga mengambil keputusan yang tepat terkait pemberangkatan haji ini.
“Sudah pasti Menteri Agama telah melakukan berbagai kajian agar calon jamaah haji Indonesia bisa berangkat ke tanah suci.” Ujar Adlin saat ditemui di kantor Pemerintahan Kabupaten Serdang Bedagai. (4/6/2021).
Menurut Adlin, pertimbangan pemerintah sudah tepat, melihat situasi Covid-19 yang melanda dunia masih belum aman. Terlebih, hadirnya virus mutasi varian baru di beberapa negara.
“Ini bukan yang pertama bagi Indonesia. Sebelumnya, Indonesia juga sudah pernah membatalkan pelaksanaan ibadah haji pada tahun 1814 karena wabah thaun, 1837 dan 1858 karena wabah epidemi, 1892 karena wabah kolera, serta melalui maklumat Menteri Agama pada tahun 1947 karena masa perang, dan 1987 karena merebaknya wabah meningitis. Keseluruhannya memang atas pertimbangan keselamatan rakyat.” ucapnya.
Oleh karena itu, Adlin mengajak masyarakat mengambil hikmah dari penundaan keberangkatan haji 2021 ini seperti tahun lalu, serta senantiasa berdoa agar pandemi ini segera berlalu.
“Kita berdoa mudah-mudahan Allah senantiasa memberikan pahala yang berlimpah atas kesabaran dan ketabahan kita untuk menerima berbagai macam ujian dan cobaan,” tandasnya.( SB01)
Ketua PW GP ANSOR Sumatera Utara (Sumut) Adlin Umar Yusri Tambunan
Facebook Comments