Ribuan Mahasiswa Dan Pelajar Hadiri Seminar Nasional Character Building di GOR Asber

TEBINGTINGGI-NN
          Sekitar tiga ribuan mahasiswa dan pelajar menghadiri Seminar Nasional Character Building (Membangun Karakter) yang diadakan oleh Azirs Siagian (27), salah seorang manajer badan usaha dari Wira Usaha Muda Nusantara (Winmus), Sabtu (16/2/2019) sore di Gedung Olah Raga (GOR) Asber Nasution Jalan Gunung Leuser Kota Tebing Tinggi.
          Seminar nasional yang turut dihadiri oleh Ketua STIE Bina Karya Mangasi Sinurat, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Sei Rampah Yeddi Effendi Sipayung, Anggota DPRD Kota Tebing Tinggi Pahala Sitorus, mahasiswa USU, dan seluruh mahasiswa STIE Bina Karya Kota Tebing Tinggi serta para siswa dan siswi SMA/SMK se-Kota Tebing Tinggi ini turut menghadirkan Syafi’i Effendi, sebagai salah seorang pembicara yang juga merupakan seorang motivator hebat nasional dan sekaligus penulis buku best seller berjudul ‘better life with action’, yang telah berhasil meraih Rekor MURI sebanyak dua kali.
          Dihadapan para mahasiswa dan pelajar yang hadir dalam seminar nasional tersebut, Syafi’i Effendi menyampaikan bahwa topik yang akan dibahas dalam seminar tersebut adalah ‘Jangan Mau Hidup Miskin’. “Mari kita rubah cara berfikir kita, dimana tamat sekolah jangan mau cari kerja, namun tamat sekolah kita harus bisa membuka lapangan pekerjaan,” ujarnya. Dikatakan Syafi’i, apabila pola pikir semua orang sudah seperti apa yang dibicarakan saat ini, mudah-mudahan kehidupan seluruh masyarakat di Indonesia kedepannya akan lebih makmur dan sejahtera.
          Dalam kesempatan tersebut Syafi’i Effendi turut menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada pihak panitia seminar yang telah berhasil menghadirkan ribuan mahasiswa dan pelajar untuk mendengarkan motivasi dari dirinya. Dan semoga dengan terlaksananya seminar ini, banyak dari mahasiswa dan pelajar yang termotivasi untuk dapat berbuat jauh lebih baik lagi, baik dalam menuntut ilmu dan menciptakan peluang-peluang usaha demi kemajuan serta kemandirian dirinya sendiri, untuk orang lain dan untuk bangsa Indonesia.
         Sementara itu, Pahala Sitorus, yang juga Ketua Komisi III (Bidang pendidikan) DPRD Kota Tebing Tinggi menyampaikan bahwa seminar nasional yang di adakan oleh badan usaha Wimnus ini sangat baik karena bisa menjadi acuan bagi para mahasiswa yang akan menyelesaikan kuliahnya agar tidak sibuk mencari pekerjaan, melainkan mereka akan mulai berfikir bagaimana caranya mereka dapat menciptakan lapangan pekerjaan. “Saya mengapresiasi kegiatan ini, peserta yang hadir menembus angka 3 ribu mahasiswa dan pembicara yang di undang juga sangat bagus,” imbuhnya. (Ron)
Facebook Comments