SALUT ! Tukang Tambal Ban Kembalikan Uang Nek Bumi Yang Tercecer

Nek Bumi memperlihatkan uangnya yang masih utuh
SERGAI~Nusantaranews~Sifat jujur diperlihatkan Udin (65) tukang tambal ban di Dusun VI, Desa Firdaus, Kec Sei Rampah, Sergai. Ia yang menemukan dompet berisikan uang sebesar Rp.1.3 juta lebih milik Nek Bumi Harahap (65) warga Dusun II, Desa Tebing Tinggi, Kec Tanjung Beringin, Sergai Sabtu (16/5) sekitar pukul 15:15 WIB. Dikembalikannya.
Ceritanya. Nek Bumi dengan menumpangi  becak motor (Betor) dari Perbaungan hendak menuju pulang ke Tanjung Beringin. Setiba di Firdaus ban becak yang di tumpangi Nek Bumi bocor. Ia pun menempelkan ke tambal ban milik Udin.
Tanpa di sadari. Usai menempel ban dompet Nek Bumi berisikan uang Rp. 1.3 juta jatuh di depan tempel ban Udin. Nek Bumi pun sadar dompetnya hilang setelah tiba di rumah. Udin yang menemukan dompet itu menyimpannya dengan baik dengan harapan pemilik dompet segera datang.
Nek Bumi meraung menangis karena uangnya hilang itu ingat bahwa ia ada berhenti di tambal ban di Firdaus. Bersama keponakannya menuju tambal ban Udin. Benar sama Udin langsung memperlihatkan dompet tersebut dan mengembalikannya ke Nek Bumi. Tetesan air mata pun bercucuran sebanyak syukur nek Bumi uangnya kembali, tadinya ia tidak percaya masih ada orang yang jujur.
Nek Bumi mengatakan. Uang tersebut bukan miliknya namun titipan keluarganya. Ia tidak menyangka uangnya akan kembali ” Saya mendoakan Pak Udin sehat selalu saya ucapkan terimaksih uang saya utuh kembali saya tidak percaya uang saya akan kembali karena susah mencari orang jujur” papar Nek Bumi.
Sementara itu Udin bapak 4 anak ini mengaku sudah mengetahui bahwa dompet itu milik Nek Bumi ” Itu bukan hak saya meski kondisi saat ini sulit mencari uang namun yang bukan hak kita lebih baik jangan di ambil karena yang punya juga sulit mendapatkannya” papar Udin.( Maone)
Pak Udin yang menemukan uang Nek Bumi.
Facebook Comments