Sambut Latihan ASEAN – Rusia Naval Exercise 2021, Wadanlantamal I Pimpin Gelar Pasukan

APEL: Wakil Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut I Belawan Kolonel Marinir Amir Kasman memimpin Apel Gelar Personel dan Material guna mengecek kesiapan dari seluruh Prajurit Lantamal I, di Lapangan Apel Mako Lantamal I Belawan, Kamis (25/11).(Foto: Dispen Lantamal I)

MEDAN ~Nusantaranews–  Dalam rangka mendukung serta menyukseskan latihan ASEAN – Rusia Naval Exercise tahun 2021, Wakil Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut I Belawan Kolonel Marinir Amir Kasman mewakili Komandan Lantamal I Laksamana Pertama TNI Achmad Wibisono memimpin Apel Gelar Personel dan Material guna mengecek kesiapan dari seluruh Prajurit Lantamal I, di Lapangan Apel Mako Lantamal I Belawan, Kamis (25/11).

Latihan yang akan melibatkan kapal perang dan pesawat udara antarnegara yang tergabung dalam  Association of South East Asian Nations (ASEAN) dan Rusia tersebut merupakan yang pertama kali digelar dengan mengambil tema “Joint Actions to Ensure the Safety of Maritime Economic Activity and Civil Navigations”.

Dalam sambutannya Wadanlantamal menyampaikan, kegiatan latihan bersama yang akan digelar  1 hingga 3 Desember 2021 sangatlah singkat. “Kita harus menyambut kedatangan para delegasi dari negara tetangga dengan serius. Kita tunjukkan kesiapan serta berikan yang terbaik dan tunjukkan profesionalisme prajurit selama latihan berlangsung,” ujar Kolonel Marinir Amir Kasman.

Selain Prajurit Lantamal I juga turut hadir dalam  Apel Gelar Personel dan Material adalah prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan. (AGUSS)

Facebook Comments