Sapa Masyarakat Melalui Radio Satlantas Polres Sergai ” Tertib Lalin dan Pencegahan Covid-19

Kasat Lantas Polres Sergai AKP. Agung Basuni SH, SIK menyapa masyarakat dengan radio
SERDANG BEDAGAI~Nusantaranews~Satuan Lalu Lintas Polres Serdang Bedagai (Sergai) melaksanakan Talkshow dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Lalu Lintas Bhayangkara ke 65 di Radio Sergai 92.5 FM, Komplek Kantor Bupati di Sei Rampah, Sabtu (19/09/2020) sekitar pukul 10.00 WIB.
Dalam Talkshow tersebut, Kasat Lantas Polres Sergai AKP Agung Basuni, SH., SIK, didampingi Kaurbin Ops Sat Lantas IPTU Andi Sujendral, Kanit Dikyasa Aiptu Hendra S dan personil Bripka Juarno, serta turut hadir Ketua MIMBAR Sergai Ustadz Sulaiman memberikan penerangan tentang Kamseltibcar Lantas dalam Adaptasi Kebiasaan Baru dalam rangka Pencegahan virus Corona sebagai bagian dari pelayanan polri.
Materi Kamsel Talk, dipaparkan Kasat Lantas AKP Agung Basuni, penggunaan Helm SNI disamping mentaati peraturan lalu lintas dan menyelamatkan kita dari fatalitas kecelakaan juga sebagai pencegahan terhadap penularan Coronavirus Disease 2019 atau Covid 19.
“Kemudian penanganan Covid-19, apabila dikaitkan dengan ajaran agama memiliki keterkaitan yang erat salah satunya masalah kebersihan kita. Karena kebersihan adalah sebagian dari Iman,”ujarnya.
Kasat Lantas juga menghimbau masyarakat khusunya pendengar Radio Sergai FM agar mematuhi Protokol Kesehatan.
Lanjut AKP Agung, agar seluruh masyarakat Serdang Bedagai menaati segala Peraturan Lalu lintas dan menciptakan Budaya Tertib Berlalu Lintas khususnya di Wilayah Hukum Polres Sergai.
Agar bersama sama kita melakukan pencegahan terhadap virus corona,dan Lakukan pembersihan diri, cuci tangan, gunakan sabun/antiseptik.
Semprotkan desinfektan ke ruangan dan barang-barang yang sering disentuh serta di pegang antara lain: gagang pintu, gagang kursi, dan benda lain yang rentan di pegang oleh tangan kita / orang lain, bebernya.
Ditegaskan Kasat Lantas, bagi para orang tua beserta anak sekolah agar mengamankan diri dirumah dengan berdiam diri untuk tidak keluar rumah supaya tidak rentan tersentuh oleh virus corona.
Apabila kondisi badan terasa demam, gangguan tenggorokan sakit dan kurang fit agar segera di cek ke Puskesmas / rumah sakit terdekat.
“Sebarkan informasi ini kepada seluruh keluarga, teman dan sanak saudara. Untuk tetap menjaga jarak Physical Distancing antara satu dengan yang lain,”ajak AKP Agung Basuni.
Sementara itu, Ketua Majelis Ilmu Mubaligh Mubalighah Baru (MIMBAR) Kabupaten Sergai, Ustadz Sulaiman menyampaikan ucapan terima kasih dan mendukung Aparat Kepolisian, Pemerintahan daerah dalam dedikasi dan tanggung jawab nya untuk mencegah Penularan Virus Corona.
“Saya mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk sama sama bertawaqal menghadapi Pandemi Virus Corona serta tetap mematuhi Protokol Kesehatan yang dianjurkan Pemerintah,”ujar ustadz Sulaiman.
Kegiatan Talk Show ini dalam rangka HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke – 65 serta memberikan sosialisasi pencegahan Virus Corona berjalan dengan lancar dan baik. Para Pendengar Radio
menyambut positif upaya dari kepolisian tentang Budaya Tertib Berlalu Lintas dan Pencegahan Virus Covid – 19 yang sudah menjadi Pandemi.(Maone)
Facebook Comments