Satgas TMMD ke-110 Kodim 0213/Nias Berbaur dengan Warga Tunaikan Salat Jumat

Satgas TMMD ke-110 Kodim 0213/Nias berbaur dengan masyarakat salat Jumat berjamaah
GUNUNGSITOLI~Nusantaranews~Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 di Kodim 0213/Nias melaksanakan salat Jumat bersama warga. Hal itu terlihat saat anggota Satgas TMMD yang beragama Islam mengikuti salat Jumat di Masjid Jami’ Nurul Iman Luaha Bahusa, Dusun III Desa Afia, Kecamatan Gunung Sitoli Utara, Kota Gunung Sitoli, Jumat  (12/3/2021).
Dasatgas TMMD, Letkol (Inf) TP Lobuan Simbolon, mengatakan, untuk seluruh personel Satgas TMMD yang beragama Islam ini merupakan salah satu bentuk pembinaan mental bagi prajurit serta menumbuhkembangkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.
Lebih lanjut Dansatgas  menambahkan, disamping merupakan kewajiban setiap umat Islam, melalui salat Jumat atau ibadah lainnya yang dilakukan secara berjamaah, dapat menjalin silaturrahmi dan bersosialisasi dengan warga, sehingga keakraban dan kekeluargaan dapat terjalin dengan baik, “ujarnya.
“Kegiatan salat berjamaah bersama personel Satgas dan warga, diharapkan akan semakin mempererat tali silaturahmi, menjalin persaudaraan antara personel Satgas TMMD dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, dan segenap warga desa di lokasi TMMD,” terang Dansatgas TMMD.(Za)
Facebook Comments