Sergai Expo Meriahkan HUT Sergai ke 15

SERGAI-NN
Kabupaten Sergai akan maju jika didukung dengan segenap elemen masyarakat. Kepada  unsur panitia kegiatan agar kreativitas dari berbagai kecamatan dapat diabadikan sehingga pawai karnaval budaya dapat dijadikan program pada momentum tahunan yang akhirnya dapat mendatangkam wisatawan dan meningkatkan perekonomian masyarakat.
Demikian dikatakan Bupati Ir H Soekirman didampingi Wabup H Darma Wijaya pada pembukaan Sergai Expo Tahun 2019 Sambut HUT Sergai ke-15 Minggu (6/1) di Alun-alun Replika Istana Sultan Serdang Kelurahan Melati Kebun Kec Pegajahan
Dilain hal, dikatakan Soekirman  kita patut bersyukur kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa bahwa Tanah Bertuah Negeri Beradat dijauhkan dari bencana.
Bupati  mengungkapkan bahwa inti dari gelaran Sergai Expo Tahun 2019 ini adalah Ekonomi kerakyatan sehingga mendatangkan peluang pengenalan produk potensi daerah. Mari jadikan Sergai Expo ini sebagai pusat informasi dan sarana pusat promosi potensi daerah.
Ketua panitia  kegiatan Sergai Expo Tahun 2019 yang disampaikan oleh Hj Nina Deliana, S.Sos, M.Si bertujuan Sergai Expo ini sebagai pusat informasi tentang pembangunan dan  infrastruktur di Sergai. Kemudian menjadikan Sergai Expo sebagai pusat perbandingan untuk daerah lain.
Pada kegiatan Sergai Expo ini banyak menampilkan berbagai produk UKM maupun potensi-potensi yang ada di setiap daerah se- Sergai. Perhelatan Akbar berlangsung tanggal 6-12 Januari 2019 ini diharapkan dapat memberikan  edukasi kepada seluruh masyarakat. Kegiatan ini juga dirangkai dengan  talkshow dan bisnis matching, Ucapnya.
Sebelumnya  tokoh masyarakat Sumut DR Ir H T Erry Nuradi, M.Si mengatakan Sergai dahulunya daerah yg termarjinalkan hingga kini telah dimekarkan dan menjadi daerah yang mempunyai banyak deretan prestasinya.Semua itu berkat kepemimpinan dari Bupati dan Wakil Bupati Sergai.
Mantan Bupati Sergai ini mengutarakan bahwa sebagai masyarakat Sergai sudah selayaknya kita mendukung program pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah.  Adanya sense of belonging membuat saya selalu mencintai Tanah Bertuah Negeri Beradat hingga kini dan nanti,” pungkas Erry Nuradi.
Usai membuka Sergai Expo, Bupati Soekirman beserta rombongan meninjau stand Sergai Expo yang diisi oleh OPD Pemkab Sergai, Stakeholder, BUMN, Perbankan, Universitas, UMKM, Kabupaten Deli Serdang, Pemko Tebing Tinggi, Kabupaten Dairi, Pemko Siantar, Pemprovsu, dan pemko Bandung Jawa Barat.
 Disela-sela pembukaan Sergai Expo dilaksanakan penyerahan piagam penghargaan Gerbang Swara, Agen Penyalur Bantuan Pangan Non Tunai, (BPMT), Karang  Taruna Teladan, bantuan permodalan program pilot inkubasi  inovasi desa pengembangan ekonomi lokal(DR01)
Facebook Comments