STAIS Tebing Tinggi Sri Deli Harus Kembangkan Prodi Ekonomi Syariah

Wali Kota Tebing Tinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM, saat menerima silaturahmi Pengurus Yayasan Sekolah Tinggi Agama Islam  (STAIS) Tebing Tinggi Sri Deli dirumah dinas Wali Kota Jalan Sutomo Kota Tebing Tinggi.

NusantaraNews.co.id. Wali Kota Tebing Tinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM, menerima silaturahmi Pengurus Yayasan Sekolah Tinggi Agama Islam  (STAIS) Tebing Tinggi Sri Deli dirumah dinas Wali Kota Jalan Sutomo Kota Tebing Tinggi, Kamis (15/11/2018) sore.

      Dalam kesempatan tersebut Wali Kota Tebing Tinggi H Umar Zunaidi Hasibuan didampingi Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Drs Pardamean Siregar, Kabag Kesra Syahbana Hasibuan, Kabag Humas Pimpinan Protokoler Abdul Halim Purba menyatakan bahwa Pemko Tebing Tinggi sangat mendukung apabila STAIS Tebing Tinggi Sri Deli akan membuka Prodi untuk jurusan Ekonomi Syariah dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

          Menurut Wali Kota H Umar Zunaidi Hasibuan, saat ini jurusan ekonomi syariah sangat penting dan masih belum ada di Tebing Tinggi. Bahkan saat sekarang ini banyak yang mempergunakan sistem syariah seperti perbankan, koperasi dan waralaba. Dan hal ini membutuhkan sumber daya manusia (SDM) yang handal dalam menghadapi tantangan yang serba era digital.

          “Kita harus menuju ke prodi yang baru. Tetapi dengan adanya peningkatan ini, kita tidak begitu saja harus mengikutinya dan melupakan syariah islam kita,” jelasnya. Dan untuk mendukung program prodi baru tersebut, tentunya peningkatan kualitas dosen sebagai tenaga pengajar harus ditingkatkan SDM nya, terutama mereka harus berstatus minimal S2 dan kalau bisa dosen harus S3.

          “Karena hasil pendidikan tersebut nantinya bisa membawa mahasiswa dengan kelulusan baik dan setelah lulus bisa berperan aktif kepada warga masyarakat dan pekerjaannya. Kedepan saya juga berharap STAIS Tebing Tinggi Sri Deli dapat membuat program S2, dan dengan adanya itu, masyarakat Kota Tebing Tinggi dan sekitarnya tidak harus mengejar S2 di Kota Medan,” imbuh Umar.

          Wali Kota H Umar Zunaidi Hasibuan juga mengeluhkan bahwa saat ini lulusan agama banyak yang tidak berperan di masyarakat, salah satu contohnya di kampung-kampung sangat kekurangan akan al ustad dan pendakwah, karena bila kita lihat pada sholat jumat banyak khatib yang sudah tua dan jika khatib tidak datang karena suatu halangan, maka pengantinya belum menguasai menjadi khatib pada sholat jumat.

          “Kita berharap lulusan dari STAIS Tebing Tinggi Sri Deli harus bisa menjadi yang lebih baik dan berguna di tengah-tengah masyarakat,” harapnya. Wali Kota Tebing Tinggi ini juga berpesan bahwa sehebat apapun kampus itu jika menajemen tidak baik, maka kemajuan suatu kampus itu tidak akan lebih baik.

          Sementara itu, Ketua Prodi jurusan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) Maryadi MA didampingi Wakil Ketua III Mukhlis MA dan Muhammad Idris MA mengatakan bahwa STAIS Tebing Tinggi Sri Deli kedepan akan lebih serius dalam mengembangkan jurusan Prodi Ekonomi Syariah dan PAUD, serta berupaya terus untuk meningkatan sumber daya manusia pendidik yaitu dosen.

          Dengan adanya dua orang yang akan menyandang gelar doktor, kedepan STAIS Tebing Tinggi Sri Deli juga akan membuat program untuk pendidikan S2. “Kami berharap dengan adanya dukungan dari Wali Kota Tebing Tinggi akan semakin menambah semangat kami untuk memajukan serta mengembangkan STAIS Tebing Tinggi Sri Deli kedepan,” ucap Maryadi. (Ronal)

Facebook Comments