Marga Sembiring Brahmana Akan Membangun Monumen Smegit

Medan, Nusantaranews.co.id – Perkumpulan Brahmana Si Rulo anak Boruna Musyawara Bersama Menceritakan Tentang Pembangunan Tugu Monumen Resi Smegit Brahmana yang akan dibangun di Desa Rumah Kabanjahe.

Musyawara bersama tentang Pembanggunan Tugu Monumen Resi Smegit Brahmana juga langsung ipimpin langsung Dr.Ir. Nasib S. Brahmana. Mfa Selaku Ketua Persada Brahmana Si Rulo Ras Anak Boruna Se Dunia dan juga di dampingin Drs. Nabari Ginting. M.Si selaku Penasehat dan juga turut hadir Pdm. Doanta Jaya S.Brahmana.S.P.AK Selaku Seksi Pengalangan. Rabu, 18/07/2018.

Dalam Musyawara bersama juga di jelaskan oleh salah satu Ketua Pembangunaan Monumen,  Drs. Pius S. Brahmana, menyampaikan arti Sejarah dari salah satu Marga Sembiring Brahmana.

“ jadi saya sampaikan kalau Marga Sembiring ada lima termasuk Brahmana yang kita bangun ini adalah Monumen peringatan terhadap Nenek Moyang Marga Brahmana,  namanya kadang disebut Smegit.

Smegit ini adalah Resi yang sering juga di sebut Maha Resi India di karenakan Brahmana Berasal Dari Negara India,  datang Ke Tanah Karo sekitar abad 16  di Kabanjahe waktu tempo lalu masih di sebut Talun Kaban karena dulu masih ada persengketaan antara penguasa Talun Kaban dengan Raya dan Resi Semegit berusaha untuk Mendamaikan Permasalahan antara Talun Kaban, Menurut Penuturan Resi Semegit Di kuburkan di Desa Kabanjahe” ujar Pius .S . Brahmana Menceritakan Sejarah Suku Sembiring Brahmana.

“ini lah yang kami Musyawarakan untuk membuat Monumen Mengenang Nenek Moyang Smegit karena dia adalah Cikal Bakal semua Marga Brahmana berasal dari Negara India ” Jelas Pius S Brahmana saat di Konfirmasi wartawan Nusantaranews.co.id di Kito Cafe Jalan Sei Mencirim

Dr.Ir Nasib S Barahmana Ketua Persadam Brahamana Si Rulo Ras Anak Boruna Sedunia menambahkan bahwa kita harus ikutin praturan anggaran dasar untuk Menyatuhkan semua Marga Sembiring Brahmana yang ada di dunia.

“ kami membuat Tugu Monumen supaya Anak Boruna Brahmana bisa mengenal dan kita akan bisa bersatu menjadi keluarga Brahmana di Tanah Karo dan kita akan jadikan Tugu Monumen menjadi tempat Pariwisata Bersejarah untuk Suku Sembiring Brahmana ” ungkap Nasib

Doanta Jaya S Brahmana Juga menyampaikan akan ada kegiatan menggalang dana untuk membuat Tugu Monumen bertempat di Polonia Hotel Medan dan kami juga Mengundang semua suku Sembiring Brahmana  yang ada di Kota Medan untuk hadir Berpartisipasi dalam Pembangunan Monumen Resi Sumegit.

(M.diq)

 

 

Facebook Comments