Teluk Mengkudu Dinilai Kec Terbaik Soekirman Prediksi Wisatawan Pakai Kereta Api ke Sergai

NusantaraNews.co.id Bupati Sergai Ir.H.Soekirman memprediksi akan banyak wisatawan yang naik kereta api dari Medan dan mengunjungi wisata Sergai terutama pantai yang indah mengingat dijalinnya MoU antara Pemkab Sergai dengan PT KAI bahwa ada stasiun pemberhentian penumpang di Kab Sergai, Hal itu di cetuskan Soekirman pada kegiatan penilaian Kecamatan Terbaik Tingkat Provsu Tahap Final Tahun 2018 Jumat (16/11) di  Aula Sultan Serdang Komplek Kantor Bupati di Sei Rampah

Ia pun berharap agar pihak desa dan UKM agar bersiap dalam segala hal guna menyambut kunjungan wisatawan tersebut diantaranya menciptakan kenyamanan, keamanan dan kebersihan yang akan menjadikan Sergai sebagai destinasi wisata yang patut diperhitungkan, nyaman, aman dan berkesan sehingga wisatawan akan kembali datang lagi ke Tanah Bertuah Negeri Beradat, kata Bupati.

Untuk penilaian  Kecamatan Terbaik  kata Soekirman  dilaksanakan setiap tahun adalah sebagai alat evaluasi pemerintah terhadap kinerja kecamatan sebagaimana yang diamanatkan dalan Peraturan Pemerintah (PP) RI Nomor 17 Tahun 2018 yang mencakup tentang penyelenggaraan sebagian wewenang Bupati/Walikota yang dilimpahkan untuk melaksanakan sebagain urusan otonomi daerah, penyelenggaraan tugas umum pemerintahan dan penyelenggaraan tugas lainnya yang ditugaskan kepada Camat.

Kepada Tim Penilai Kecamatan Terbaik Tingkat Provsu, dapat dilihat disini bahwa Sergai mengutamakan persatuan dan kesatuan, karena kalau kita satu hati dan satu tujuan, maka insha Allah kita akan .mudah mencapai kesejahteraan masyarakat.

Sebelumnya Ketua Tim Penilai Kecamatan Terbaik Provsu Jumsadi Damanik  menyampaikan apresiasi terhadap pencapaian Kecamatan Teluk Mengkudu pada penilaian Kecamatan Terbaik Tingkat Provsu Tahun 2018 ini dan telah masuk 6 besar. Sebagai bentuk penghargaan, 6 Besar Kecamatan Terbaik ini nantinya akan berangkat ke Banyuwangi dalam rangka sharing ilmu pengetahuan tata kelola daerah pedesaan dan kecamatan.

Kami ingin melihat inovasi dan terobosan yang dilakukan oleh Kecamatan Teluk Mengkudu yang bermanfaat langsung kepada masyarakat. Selain itu juga penilaian atas kepemimpinan Camat didukung Ketua TP PKK Kecamatan dalam memimpin daerahnya menjadi bagian penting dalam melengkapi penilaian. (Mad)

Facebook Comments