Terekam CCTV  Polsek Perbaungan Tangkap Maling Kreta di Mesjid

Tersangka Adek saat diamankan
SERGAI~Nusantaranews~Aksi Adek (33) warga Jl. Pendidikan Link IX, Kel Tualang, Kec Perbaungan, Sergai menggasak satu unit kreta Honda CRF tanpa nomor polisi dihalaman Masjid Nurul Huda Jl. Kabupaten Kel. Simpang Tiga Pekan, Kec Perbaungan Sergai terekam CCTV. Tidak butuh waktu lama 2×24 jam Adek ditangkap Polsek Perbaungan Jumat (30/10) sekitar pukul 02:00 WIB.
Adek melakukan pencurian bersama rekannya AB Selasa (27/10/2020) sekitar pukul 18:35 WIB. Saat korbannya Bayu Sigit (19) warga Dusun I, Desa Jati Mulyo, Kec Pegajahan, Sergai sedang melaksanakan sholat magrib di mesjid Nurul Huda dan memarkirkan kretanya di halaman mesjid. Dengan menggunakan kunci T Adek berhasil membawa kabur kreta Bayu Sigit.
Aksi Adek sempet terekam CCTV mesjid. Untuk menangkap pelaku Bayu Sigit melaporkan kejadian itu ke Polsek Perbaungan. Pihak Polsek yang melakukan penyelidikan berhasil mengungkap identitas pelaku. Tidak menunggu waktu lama pelaku Adek yang  sedang berada di rumah langsung di buru dan berhasil di amankan.
Saat di introgasi Adek mengaku barang bukti diserahkan ke AB untuk di jual. Pihak Polsek yang melakukan pengembangan tidak berhasil menangkap AB begitu juga di kejar ke Tanjung Morawa namun AB tidak ditemukan dilokasi tempat mangkalnya. Akhirnya Adek pun di giring ke Mapolsek Perbaungan.
Kapolres Sergai AKBP. Robin Simatupang kepada wartawan mengatakan tersangka berhasil diamankan dari kediamannya. Saat ini kasusnya masih dalam pengembangan untuk menangkap AB dan barang bukti kreta.
” Satu dari dua tersangka sudah diamankan kini masih dalam pemeriksaan dan pengembangan Polsek Perbaungan” papar Kapolres.(Red)
Facebook Comments