Tim Verifikasi Pusat Kota Sehat Tinjau Kota Tebing Tinggi

Tim Verifikasi Pusat Kota Sehat Tinjau Kota Tebing Tinggi
TEBINGTINGGI-NN
          Tim Verifikasi Pusat Kota Sehat tahun 2019 yang terdiri dari Aloysia Widyastuti dari Kemenkes RI dan Theresia Lukita Siboro dari Kemendagri RI melakukan kunjungan ke Kota Tebing Tinggi yang diterima langsung oleh Wali Kota Tebing Tinggi H Umar Zunaidi Hasibuan, didampingi Kadis Kesehatan dr H Nanang Fitra Aulia, Selasa (5/8/2019) sore.
          Wali Kota Tebing Tinggi H Umar Zunaidi Hasibuan dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada tim, dan memaparkan secara singkat tentang kondisi Kota Tebing Tinggi. Dikatakan Wali Kota bahwa berbagai program pembangunan yang berhubungan dengan kesehatan di Kota Tebing Tinggi terus dilakukan disepanjang tahun dengan melibatkan semua komponen masyarakat bersama-sama dengan pemerintah.
          “Program-program yang sudah, sedang dan akan dilakukan oleh pemerintah Kota Tebing Tinggi menuju kota sehat, tentunya ibu-ibu dari tim verifikasi sudah dapat melihatnya secara langsung saat melakukan peninjauan dilapangan. Program kesehatan bagi pemerintah Kota Tebing Tinggi merupakan salah satu program unggulan untuk menjadikan Kota Tebing Tinggi menjadi sebuah kota jasa dan Perdagangan,” ujar Umar Zunaidi.
          Sementara itu salah satu dari tim verifikasi pusat kota sehat, Aloysia Widyastuti didampingi Siti Rahman dari Bappedasu, Holde Tobing dari Dinkes Provinsi dan Rosina Nainggolan, Sanitarian Ahli Madya Dinkes Provinsi Sumatera Utara dalam sambutannya menyampaikan jika kedatangan tim ke Kota Tebing Tinggi hanya untuk melakukan verifikasi kota sehat, dan bukan untuk mencari juaranya.
          “Pemko Tebing Tinggi pantas berbesar hati, sebab dari 252 kota di 29 provinsi seluruh Indonesia awalnya yang masuk nominasi kini hanya tinggal 165 kota dan salah satunya adalah Kota Tebing Tinggi,” terang Widyastuti. Ditambahkanya melihat paparan yang disampaikan Wali Kota beserta Kepala Bappeda dan Ketua Forum Kota Sehat, tim sangat memberikan apresiasi karena terlihat dengan jelas komitmen Pemko dan masyarakat yang sangat ingin menjadikan Kota Tebing Tinggi sebagai sebuah kota sehat di Sumut.
          Usai acara pemaparan di Balai Kota, tim langsung melakukan peninjauan dilapangan untuk melihat secara langsung program-program yang telah dikerjakan dan dilakukan oleh pemerintah Kota Tebing Tinggi. (Ron)
Facebook Comments