TJSLP Mulai Normalisasi Sungai Bupati Darma Wijaya : Semoga Masalah Banjir Dapat Teratasi

SERGAI~Nusantaranews~Upaya Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) untuk mengatasi masalah banjir terus berlanjut. Usaha tersebut melibatkan berbagai pihak, salah satunya perusahaan yang beroperasi di Kabupaten Sergai yang tergabung dalam Forum Tanggung Jawab Sosial Lingkungan Perusahaan (TJSLP).
Hal ini terlihat ketika Bupati Sergai H. Darma Wijaya hadir dalam kegiatan ground breaking normalisasi Sungai Belutu, di Kampung Manggis Desa Mangga Dua Kecamatan Tanjung Beringin, Sabtu (9/4/2022).
Dalam sambutannya, Bupati Sergai mengatakan jika dirinya menyambut baik atas terlaksananya kegiatan ini mengingat urgensinya yang sangat tinggi bagi masyarakat.
“Ini adalah bentuk kerjasama antara Pemkab Sergai dengan pihak perusahaan dalam hal mengatasi masalah dan persoalan yang ada di Kabupaten Sergai.  Kalau saya lihat, hal utama untuk menunjang aktivitas dan mobilitas masyarakat adalah pembangunan infrastruktur, baik itu jalan, irigasi, jembatan dan sungai,” ucap Bupati yang akrab disapa Bang Wiwiek ini.
Ia mengatakan masyarakat sudah berharap sejak lama untuk normalisasi sungai ini, bahkan mungkin sudah puluhan tahun. Akhirnya harapan tersebut terealisasi lewat sinergitas yang terjalin dengan pihak perusahaan yang ada di Sergai.
Bang Wiwiek juga mengatakan, adanya sungai merupakan keuntungan tersendiri bagi masyarakat yang tinggal di sekitarnya, salah satunya dari segi perekomian mengingat sungai adalah kawasan dengan potensi sumber daya yang baik.
“Masyarakat Tanjung Beringin ini harusnya secara ekonomi bisa lebih baik dibanding mereka yang tinggal di daerah pegunungan. Kenapa saya bilang begitu? Karena sungai yang ada di sini bisa dimanfaatkan sumber daya perikanannya serta potensinya untuk mendukung sektor pertanian,” katanya lagi.
Maka dari itu, Darma Wijaya mengajak seluruh pihak kedepannya menjaga dan merawat sungai agar sungai bisa memberikan sumber daya terbaik yang dimilikinya bagi masyarakat.
Di kesempatan yang sama, Ketua Forum TJSLP  Ir. Indra menyampaikan, pihaknya hadir pada hari ini untuk membantu normalisasi sungai demi mengentaskan masalah banjir yang sudah berlarut-larut.
“Sudah ada 20 perusahaan yang terlibat dalam aksi ini lewat alokasi dana CSR-nya masing-masing. Kami mengucapkan terima kasih kepada Bupati yang dalam prosesnya dapat merangkul dan mensinergikan Pemkab Sergai dengan perusahaan. Kami bahagia juga merasa bangga dapat ikut berkontribusi dalam normalisasi ini,” ungkapnya.
Hadir dalam kegiatan ini Asisiten Ekonomi dan Pembangunan Drs. Nasrul Aziz Siregar, Staf Ahli Bupati, Ir Hj Prihatina, M.Si, para Kepala OPD, Camat Tanjung Beringin, para pimpinan perusahaan yang tergabung dalam Forum TJSLP, tokoh masyarakat, tokoh agama dan masyarakat sekitar.( Red)
Facebook Comments