TMMD ke-110 di Kodim 0213/Nias  “Pembukaan Akses Jalan Mudahkan Masyarakat Jual Hasil Alam”

Pembukaan akses jalan oleh Satgas TMMD ke-110 di wilayah Kodim 0213/Nias
GUNUNGSITOLI~Nusantaranews~ Salah seorang warga Dusun III, Desa Gawugawu Bouso, Kecamatan Gunungsitoli Utara, Kota Gunungsitoli, bernama, Ama Fredi Zega, sangat mengapresiasi Satgas TMMD di wilayah Kodim 0213/Nias dan pemerintah setempat. Pemilik lahan pembukaan badan jalan TMMD ini, juga mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada prajurit TNI dan Pemko Gunungsitoli.
“Pertama dulu, sangat mengucapkan syukur dan terima kasih kepada TNI (Kodim 0213/Nias) dan Pemerintah Kota Gunungsitoli yang telah bekerja sama membuka akses jalan ini, dari Kecamatan Gunungsitoli Utara tembus ke Kecamatan Gunungsitoli Alooa, yang merupakan akses jalan dari Desa Gawugawu Bouso menuju Desa Nikootano Dao dan Desa Loloana’a Lolomoyo,” terang Ama Fredi, kepada awak media, Senin (15/3/2021) pagi.
Lebih lanjut Ama Fredi mengakui bahwa pembukaan akses jalan yang dilakukan oleh Satgas TMMD ke-110 di Kodim 0213/Nias ini sangat bermanfaat sekali bagi masyarakat. Pertama, akses ekonomi seperti hasil-hasil alam/bumi masyarakat, dari Desa Nikootano Dao menuju Desa Gawugawu Bouso jadi lebih mudah dan cepat.
“Warga Desa Nikootano Dao dan Desa Gawugawu Bouso selama ini menyusuri Sungai Bouso, lebih kurang sepanjang 2 Km. Terutama bagi masyarakat yang berprofesi sebagai petani sawah di Desa Gawugawu Bouso yang merupakan salah satu lumbung padi. Dengan adanya pembukaan badan jalan ini, akses warga lebih cepat dan terjamin,” terangnya.(Za)
Facebook Comments