Untuk ke  3 Kalinya Pemkab Sergai Raih WTP Dari BPK RI

SERGAI~Nusantaranews~ Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Kauangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Serdang Bedagai dalam 3 tahun berturut-turur menerima opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK RI) perwakilan Sumatera Utara.
Hal itu diungkapkan Kepala BPK RI perwakilan Sumut Eydu Oktain Panjaitan saat menyerahkan LHP Atas LKPD Kabupaten Serdang Bedagai tahun 2020 kepada Bupati Serdang Bedagai Darma Wijaya dikantor BPK RI Perwakilan Sumut Jalan Imam Bonjol Medan, Kamis (15/4/2021).
Turut hadir Sekdakab Serdang Bedagai M. Faisal Hasrimy, Ketua DPRD Sergai dr. M. Rizky Ramadhan Hasibuan, Kepala BPKA Sergai Rusminai Purba, Sekwan DPRD Sergai Suprin dan sejumlah pejabat adminiatrator BPK RI Perwakilan Sumut.
Dalam sambutannya, Kepala BPK RI Perwakilan Sumut Oydu Oktain Panjaitan mengapresiasi kinerja Pemkab Sergai yang dengan sigap dan tanggap menyelesaikan permasalahan yang ada.
“Kita sangat mengapresiasi Pemkab Sergai yang dengan sigap menyelesaikan temuan BPK RI Perwakilan Sumut dalam waktu yang relatif singkat. Ini merupakan prestasi yang harus dipertahankan Pemkab Sergai dalam hal pengelolaan dan laporan pertanggungjawaban dalam penggunaan anggaran,”ungkap Oydu.
Selain itu Oydu juga menyebutkan Pemkab Sergai sangat pantas mendapatlan predikat Top dalam laporan keuangan pemerintah daerah.
“Kita harap Pemkab dapat mempertahannya dan bisa menjadi contoh bagi daerah lain,”harapnya.
Sementara itu, Bupati Serdang Bedagai Darma Wijaya mengatakan LHP atas LKPD Kabupaten Serdang Bedagai tahun 2020 ini menjadi bagian penting dalam roda pemerintahan Kabupaten Serdang Bedagai.
“Laporan LKPD ini adalah hasil kerjasama seluruh pihak baik para kepala OPD, DPRD dan lainnya. Ini bisa diselesaikan dalam kurun waktu 1 bulan berkat dukungan dan kerjasama seluruh pihak,”ungkap Bupati Darma Wijaya.
Dalam kesempatan itu, ia juga memaparkan visi misi Serdang Bedagai dibawah kepemimpinannya bersama Wakil Bupati Adlin Tambunan yang menginginkan Serdang Bedagai Maju Terus, Mandiri, Sejahtera dan Religius.
“Kita juga fokus dalam memperbaiki infrastruktur di Serdang Bedagai baik jalan, jembatan dan irigasi. Sistem pemerintahan, pendidikan, kesehatan dan layanan juga menjadi perhatian kami dalam mewujudkan Sergai Maju Terus,”jelasnya.
Hal yang sama juga diungkapkan Ketua DPRD Sergai dr. Rizky Ramadhan Hasibuan yang menyatakan pencapaian opini WTP atas LKPD Kabupaten Serdang Bedagai ini merupakan kado terindah buat Kabupaten Serdang Bedagai diawal bulan ramadhan.
Penyerahan LHP atas LKPD Kabupaten Serdang Bedagai ini dirangkai dengan penandatangan dukungan zona integritas BPK RI Perwakilan Sumut menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).( SB01)
Facebook Comments