Waduh ! di Sidak Wabup  Banyak Uang “Ingot-Ingot” di Disdik Sergai

Wabup Sergai H. Darma Wijaya, SE langsung mendampingi para guru TK ke Disdik Sergai

SERGAI~Nusantaranews~ Pasca viralnya video ibu Siti Rahmah Br Sianipar Wakil Bupati Sergai H. Darma Wijaya, SE melakukan sidak ke Dinas Pendidikan. Bahkan ia langsung membawa Siti Rahmah dan beberapa guru lainnya ke ruang Kabid SD Sugianto Senin (02/06/2020) sekitar pukul 10:40 WIB.
Kedatangan orang nomor dua di Sergai ini sempat tidak di terge para staf bahkan sibuk main HP. Wabup yang memakai masker itu langsung menyentak para staf ” Kalian kerja main HP aja, kalau mau main HP di rumah aja kalian” Ucap Wabup, sontak para staf langsung sigap.
Para guru TK yang berbincang dengan Sugianto langsung di dampingi Wabup menjelaskan bahwa tunjangan sertifikasi memang belum dicairkan karena disalurkan dari Provinsi ” Untuk kepala sekolah TK memang belum cair sedangkan untuk guru sudah disalurkan kita harap para kepala sekolah TK untuk sabar menunggu” Papar Sugianto.
Dari telatnya pencairan itu, terbongkar masalah Ingot-Ingot alias potongan yang terjadi di dinas Pendidikan tersebut, para guru mengaku ada potongan 5 persen dari Biaya Operasional Penyelenggara ( BOP) PAUD dan TK. Tadinya para guru ketakutan untuk menyampaikan tersebut. Namun Sugianto meminta untuk mengerjakannya hingga akhirnya pemotongan itu langsung di serahkan kepada oknum Disdik berinisial M dan A
Wabup Sergai mengatakan. Bahwa ada kesalahan dimana uang sertifikasi itu dari pusat melalui transfer ke rekening langsung namun belum di tranfer, menyingung adanya pemotongan Wabup Sergai mengatakan akan di cek siapa sebenarnya jika ia ada pemotongan biar hukum yang memprosesnya. Masalah pemotongan sejauh ini memang banyak laporan dan nanti hukum yang tahu. papar Wabup.(Maone)
Wabup Sergai H. Darma Wijaya, SE sempat tidak di terge oleh para staf
Facebook Comments