Wakapolda Sumut Launching Perumahan Personel Polres Tapsel

Wakapolda Sumut Launching perumahan personel Polres Tapsel

Tapsel ~Nusantaranews~Wakapolda Sumut, Brigjend Pol Drs H Dadang Hartanto, SH SIK MSi, melaunching perumahan untuk personel Polres Tapanuli Selatan (Tapsel), di Desa Marisi, Kecamatan Angkola Timur, Jumat (4/6) siang. Perumahan itu akan diberi nama Graha Wicaksana Laghawa.

“Sesuai dengan Program Polri, pengadaan 100 ribu rumah untuk personel, kami dari Polres Tapsel akan membangun 150 unit rumah,” ungkap Kapolres Tapsel, AKBP Roman S Elhaj, SH, SIK, MH, seusai launching.

Pada tahap awal, lanjut Kapolres, pihaknya akan membangun 75 unit rumah dengan tipe 36 di lahan seluas 3,4 Hektare. Untuk pembangunan rumah itu, kata Kapolres, Polres Tapsel akan bekerjasama dengan Bank BTN. Sedang untuk proses pembangunannya nanti akan dikerjakan oleh PT Trida Konstruksi Jaya.

Sementara itu, Branch Bank BTN Kantor Cabang Pematangsiantar, Hadeli, menyebut, untuk pembangunan perumahan itu akan bekerjasama dengan Mabes Polri. Pihaknya akan mengerjakan sesuai produk perbankan yang di design khusus untuk TNI-Polri yakni, KPR Patriot.

“Di mana, penuh dengan keistimewaan, dengan (jumlah) bunga perbankan yang berbeda. Misalnya, untuk anggota yang memiliki penghasilan di bawah Rp8 juta kita buat KPR Subsidi,” ujar Hadeli.

Sedangkan Direktur PT Trida Konstruksi Jaya, Muhammad Rafiin, yang dipercaya memegang amanah sebagai pengembang perumahan Graha Wicaksana Laghawa mengatakan, nantinya di masing-masing unit memiliki luas tanah 7 x 16 meter.

“(Namun), keistimewaan perumahan ini adalah 1,4 Hektar dari luas lahan (akan) kita buat taman dan sarana lainnya,” kata Muhammad Rafiin.

Pantauan awak media, grand launching perumahan Wicaksana Laghawa itu,  ditandai dengan peletakan batu pertama yang dilakukan, Wakapolda Sumut. Lalu dilanjutkan Karo SDM Polda Sumut Kombes Pol Heru Budi Prasetyo, SIK, dan Kapolres Tapsel yang mewakili BTN dan PT Trida Konstruksi.(Reza)

Facebook Comments