Wali Kota Kukuhkan TPAKD Kota Tebing Tinggi Tahun 2019

TEBINGTINGGI-NN
Wali Kota Tebing Tinggi Umar Zunaidi Hasibuan mengukuhkan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Kota Tebing Tinggi Tahun 2019, Senin (4/11/2019) siang, bertempat di Aula Lantai IV Balai Kota Jalan Sutomo Kota, Tebing Tinggi.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Kepala OJK Regional V Provinsi Sumut Yusup Ansori, Direktur Pengawas Lembaga Jasa Keuangan OJK Regional V Sumut, Antonius Ginting, Deputi Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provsu, Ibrahim, Kepala Biro Perekonomian dan Pembangunan Provsu diwakili Irmawati, Sekdako Tebing Tinggi Marapusuk Siregar, Asisten, para Pimpinan OPD, para Kabag, Camat serta Lurah Se- Kota Tebing Tinggi.

Dalam sambutannya Wali Kota Tebing Tinggi Umar Zunaidi Hasibuan berharap semoga dengan kedatangan kepala OJK provsu beserta direktur pengawas OJK dan deputi BI Provsu serta kabiro perekonomian dan pembangunan provsu dapat membawa berkah dan tentunya mempercepat pelaksanaan pembangunan di Kota Tebing Tinggi, serta meningkatkan kualitas pengelolaan keuangannya dan mempercepat dari pada proses penyelenggaraan keuangan daerah.

“Hal ini sesuai dengan amanat dan program tentang keuangan daerah, bahwa setiap gubernur, bupati dan wali kota agar segera membentuk TPAKD di daerahnya masing-masing”, ujar Umar. Dikatakan Umar Zunaidi Hasibuan, adapun maksud dari pembentukan TPAKD ini adalah untuk mendorong ketersediaan dan membuka akses keuangan yang lebih produktif bagi masyarakat serta mendorong lembaga jasa keuangan guna meningkatkan peran serta dalam pembangunan ekonomi daerah.

Wali Kota juga mengharapkan hal ini dapat menggali potensi ekonomi daerah yang dapat dikembangkan dengan menggunakan produk dan layanan jasa keuangan dan optimalisasi sumber dana didaerah untuk pengembangan UMKM usaha pemula dan sektor prioritas. Adapun nama-nama yang dilantik didalam pembentukan TPAKD ini diantaranya Sekdako Tebing Tinggi sebagai Kordinator, Wakil Ketua I Asisten perekonomian dan Pembangunan serta Sekretaris Kepala Bagian Administrasi perekonomian dan pembangunan.

Kegiatan ini juga turut diwarnai dengan pemberian plakat dan cindramata dari pemerintah Kota Tebing Tinggi yang diserahkan langsung oleh Wali Kota Umar Zunaidi Hasibuan kepada Kepala OJK Regional V Provinsi Sumut Yusup Ansori.(Ron)

Facebook Comments