Wali Kota Tebing Tinggi dukung pemekaran HKI daerah XIV

Nusantara News – Tebing Tinggi

Wali Kota Tebing Tinggi H. Umar Zunaidi Hasibuan menerima audensi Panitia Pemekaran Huria Kristen Indonesia (HKI) Daerah XIV terdiri dari 9 Resort yang ada di Kota Tebing Tinggi, Sergai dan Batubara bertempat di ruang kerja wali kota, Selasa (20/10).

Ketua Umum Panitia Pemekaran HKI, AKBP R Simanjuntak menyampaikan bahwa kedatangan rombongan panitia untuk mengundang Wali Kota Tebing Tinggi untuk hadir dalam peresmian pemekaran Daerah XIV sekaligus memberikan arahan dan bimbingan,

Dalam peresmian ini Wali kota Tebing Tinggi bersama Bupati Batubara dan Bupati Sergai akan menandatangani prasasti dalam peresmian tersebut, pada Minggu (1/11).

Dalam pemekaran daerah ini, akan dibangun rumah dinas Distrik dan gedung kantor daerah, sehingga pelayanan lebih efektif ,” katanya.

Sementara Ketua Pelaksana Dias Las Naro mengungkapkan bahwa selama ini wilayah Kota Tebing Tinggi, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) dan Kabupaten Batu Bara bergabung pada Daerah VI yang berkantor di Kota Medan.

Selain wilayah ini, Daerah VI juga membawahi Kota Medan, Kabupaten Langkat dan Kabupaten Deli Serdang,

Dari besaran luas wilayah yang dimiliki Daerah VI selama ini dan jarak tempuh, sehingga berdasarkan kesepakatan bersama Pdt Resort dengan Jemaat disetujui Praeses sehingga perlu dibentuk Pemekaran Daerah XIV guna memaksimalkan pelayanan bagi seluruh jemaat, sebutnya.

Dalam kesempatan itu wali kota sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan pemekaran itu, karena berguna menghimpun kekuatan dari dalam secara maksimal.

Apalagi kegiatan keagamaan tentu akan membawa jemaat kepada kebajikan karena dekat dengan Tuhan.

Diceritakan wali kota, saat dirinya berkunjung ke Sulawesi Utara, ia melihat rumah ibadah Gereja bukan dibuka hanya hari Minggu, tetapi setiap hari.

Banyak kegiatan yang mereka laksanakan seperti membuat pendidikan, kesehatan dan memberdayakan usaha masyarakat.

“Atas nama Pemkot kami siap mendukung kegiatan pemekaran ini dan untuk bantuan, akan kami usahakan direalisasi tahun 2021 mendatang,” katanya. (D.A)

Facebook Comments